Pembangunan LEM, Kantor Dukcapil Kota Mataram Angkat Kaki

Gambar rencana pembangunan Lombok Epicentrum Mall

Gambar rencana pembangunan Lombok Epicentrum Mall

Mataram (Global FM Lombok)-Proses pembangunan Lombok Episentrum Mall (LEM) sedang berlangsung, sehingga kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kota Mataram harus pindah dari lokasi tersebut. Pasalnya lahan yang digunakan oleh Dinas Dukcapil merupakan milik dari PT Varindo. Saat ini Dukcapil menempati kantor yang ada di lingkungan Karang Bedil dan menyewa selama satu tahun. Penempatan kantor baru tersebut diklaim tidak ada kendala yang dihadapi terutama dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Dukcapil kota Mataram H. Ridwan kepada Global FM Lombok mengatakan, selama masa perpindahan kantor, pihaknya hanya menerima berkas untuk pembuatan data kependudukan. Namun selain itu proses pembuatan tanda kependudukan dan pelayanan secara lengakp akan diberikan setelah menempati kantor yang baru. Perpindahan dilakukan selama 12 hari mulai dari 29 Maret sampai 12 April lalu.

Ridwan menerangkan, pihaknya sudah berupaya memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan pindahnya kantor Dinas Dukcapil. Informasi ini penting diketahui oleh masyarakat sebab banyak masyarakat yang akan mengurus adminstrasi kependudukan.

“Pindah dari sana karena asset varindo, varindo kan mau bangun LEM, sehingga biar sinerginya bagus pemda merespon itu, akhirnya pemda menyewakan kita disini selama setahun. Pindahnya kita mulai kerja disini mulai tanggal 29 Maret mulai barangnya dan pelayanan mulai dikantor baru itu sejak 14 April,”katanya

Menurutnya, kantor yang disewa selama setahun ini cukup representatif untuk memberikan pelayanan, karena melihat lahan parkir yang cukup luas. Walaupun sebagian kendaraan parkir di trotoar jalan, ia mengklaim tidak akan mengganggu lalu lintas. Selain itu untuk penanganan lalu lintas pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkaminfo) kota Mataram. (azm)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply