Bupati dan Wakil Bupati Lobar Dilantik, Gubernur Optimis Lobar Lebih Maju

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lobar, Zaini Aroni - Fauzan Khalid

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lobar, Zaini Aroni – Fauzan Khalid

Giri Menang (Global FM Lombok) – Dr. H. Zaini Arony, M.Pd dan Fauzan Khalid SAg, M.Si, resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) periode 2014-2019 setelah dilantik Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, Rabu (23/4). Gubernur mengapresiasi keberhasilan dan kemajuan Lobar selama lima tahun terakhir di bawah kepemimpinan Bupati, Dr. H. Zaini Arony dan Wabup, Dr. H Mahrip.

Diharapkan hal positif ini dapat dilanjutkan pada masa kepemimpinan bupati dan wakil bupati baru. Melihat pengalaman bupati, gubernur yakin pasangan AZAN tidak akan sulit memajukan Lobar lima tahun ke depan. Bahkan Gubernur merasa yakin, kepemimpinan AZAN mampu membawa Lobar menjadi contoh bagi daerah lain di NTB.

Dalam kesempatan itu, hadir Direktur Pejabat Negara dan Hubungan Antar Lembaga, Kementerian Dalam Negeri, Politisi Partai Golkar, H. Akbar Tanjung, Anggota DPR RI Dapil NTB, Syafrudin, Ketua DPRD NTB, HL Sujirman, Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh, Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu, Bupati Sumbawa dan Bupati Lombok Tengah serta anggota FKPD. Hadir pula, mantan pejabat Lobar seperti mantan Bupati Lobar, HL Mujitahid. Tokoh agama, masyarakat, para kades se Lobar dan keluarga dari Bupati dan Wabup yang dilantik.

Sebelum pelantikan secara resmi dilakukan oleh gubernur, terlebih dauhlu dilakukan rapat paripurna istimewa DPRD Lobar dipimpin Ketua DPRD Lobar, H. Umar Said. Dalam sidang itu, dibacakan SK pemberhentian dan pelantikan Bupati dan SK pelantikan Wakil Bupati-Wakil Bupati Lobar periode 2014-2019.

Gubernur menyatakan, lima tahun Zaini Arony menjabat sebagai kepala daerah, telah banyak pengalaman yang dilalui, baik dalam hal pengambilan kebijakan, strategi dan pembangunan yang telah berhasil dicapai. Termasuk dalam hal pelestarian dan pengelolaan nilai serta tatanan budaya di Bumi Patut Patuh Patju ini. Menurutnya, selama memimpin Lobar, Dr Zaini Arony, MPd telah memberikan seluruh pengabdian dan kinerja terbaik serta mengoptimalkan potensi diri dan sumber daya pembangunan yang dimiliki Lobar untuk diaplikasikan bagi pembangunan di Lobar. ‘’Hal ini terlihat dari capaian pembangunan dan prestasi yang telah diraih. Terpenting adanya pengakuan jujur dari masyarakat Lobar bahwa kemajuan pembangunan dirasakan,’’ ujar Zainul Majdi.

Karena itu pengalaman yang telah dilalui Bupati diharapkan menjadi modal berharga membangun bersama pasangannya, yakni Wakil Bupati, Fauzan Khalid lima tahun kedepan. Ia berharap pasangan ini, saling bersinergi, saling mengisi dan melengkapi dalam membangun Lobar. Gubernur juga menyampaikan apresiasi terhadap mentan Wabup, Dr H. Mahrip yang saat itu tidak hadir.

“Bupati dan Wabup baru, perjuangan telah menanti. Harapan masyarakat Lobar ada dipundak Bupati dan Wakil Bupati, tentu bersama seluruh jajaran birokrasi Lobar sinergi dalam menggerakkan berbagai program yang dijalankan,”imbuhnya.

Menurutnya,semua pihak memiliki harapan yang sangat besar terhadap kepemimpinan pasangan ini untuk dapat memperjuangkan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat. “Dengan berbekal kesungguhan dan   dibarengi kerja ikhlas didukuing kemampuan dan pengalaman saya yakin maka akan dapat memenuhi harapan masyarakat,”ujarnya.

Gubernur berpesan secara khusus kepada bupati dan wabup, agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin di Lobar dengan iklhas, dan utamakan prinsip partisipatif , tranparansi dan akuntabilitas. Serta libatkanlah seluruh elemen masyarakat dalam proses membangun daerah. Meneruskan program pembangunan yang telah dilaksanakan dengan baik, sepetti infrastruktur, sarana pendidikan dan kesehatan.

“Jangan lupakan selain membangun yang kasat mata berupa sarana fisik, namun yang tak kalah penting memelihara akhlak baik,”ujarnya. Terakhir ia mengajak Bupati dan Wabup serta elemen masyarakat untuk menjadi satu keluarga besar. (Her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply