Perumahan Kapek Krisis Air, PDAM Klaim Tidak Ada Tekanan Air

PDAMGiri Menang (Global FM Lombok)- Perumahan Kapek Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat (Lobar) sejak hari Senin (14/04) lalu belum ada air PDAM yang mengalir ke rumah warga. Masalah ini tidak hanya terjadi di perumahan Kapek, namun laporan dari PDAM pusat bahwa tekanan air belum ada. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan air, pihak PDAM cabang Gunung Sari mengirimkan air menggunakan tangki kepada warga.

Demikian disampaikan kepala PDAM cabang Gunung Sari Nengah Swarta kepada Global FM Lombok Kamis di kantornya. Ia mengatakan, warga perumahan sudah melaporkan soal krisis air kepada PDAM cabang Gunung Sari. Pihaknya meminta kepada bagian teknis untuk memeriksa masalah yang terjadi.

Menurutnya,  setelah dilakukan pembongkaran diketahui  tidak ada tekanan air pada jaringan tersebut. Selanjutnya pihak PDAM Gunung Sari melaporkan masalah ini  kepada direktur teknis yang ada di kota Mataram untuk membantu melakukan pengaturan palep. Ia mengklaim pihaknya tidak mempunyai kewenangan untuk mengaturnya.

Laporan dari pusat memang laporannya tidak ada air. Begitu juga ibu-ibu dari BTN kapek yang melaporkan bahwa di BTN mereka tidak ada air. Sekarang sudah saya suruh bagian teknis saya untuk turun kelapangan. Nyatanya sampai dilapangan kita bongkar semua dan ternyata memang tidak ada tekanan air sama sekali,” katanya

Pihak PDAM sudah menyiapkan semua peralatan yang dibutuhkan untuk memperbaiki tekanan air PDAM tersebut. Sampai saat ini pihak teknis sedang memperbaiki, namun perbaikan yang akan dilakukan tidak bisa selesai dalam satu hari. Ia mengklaim galian yang sudah dilakukan sekitar 60 meter sedangkan galian untuk PDAM di kawasan tersebut sekitar 150 meter. Menurutnya masalah ini terjadi karena banyak yang menggunakan air PDAM, selain itu pihaknya tidak mengetahui secara pasti pengaturan palep yang dilakukan oleh PDAM pusat.

Agar kasus ini tiodak terulang, pihaknya membuat jaringan untuk menambah tekanan air. Menurutnya untuk wilayah lain yang ada di Gunung Sari tekanan air hanya datang pada saat malam hari. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan air warga di kawasan BTN Kapek, pihak PDAM mengirimkan satu tangki air dengan kapasitas 3000 liter. (azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply