Jam Kerja Baru Pemprov NTB Mulai Berlaku

Mataram (Global FM Lombok)-Mulai 17 April 2014, Pemerintah Provinsi NTB memberlakukan jam kerja baru bagi para pegawainya. Perubahan jadwal kerja yaitu semula dari jam 07:00 sampai dengan pukul 15:30 WITA berubah menjadi jam 07:30 hingga pukul 16:00 WITA. Pemberlakuan jam kerja baru ini adalah sebagai upaya terhadap penegakan disiplin PNS dan peningkatan pelayanan publik oleh Pemerintah Provinsi NTB.

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi

Gubernur Provinsi NTB TGH M Zainul Majdi dalam amanatnya saat apel menjelaskan, kebijakan jam kerja baru tersebut telah melalui kajian dan pertimbangan yang obyektif dari pemerintah. Pasalnya, cukup banyak PNS di  lingkup Pemerintah Provinsi NTB yang mengalami kendala dan kesulitan untuk masuk kantor dan memulai kerjanya pada pukul 07:00 pagi.

Pemberlakuan jam kerja baru ini ditandai dengan dilaksanakannya apel pagi penegakan disiplin PNS lingkup Pemerintah Provinsi NTB, di Lapangan Bumi Gora kantor gubernur NTB, Kamis (17/04) pagi. Apel pagi dihadiri oleh seluruh jajaran SKPD lingkup pemprov NTB.

“Kalau sebelum hari ini kita bekerja mulai pukul 07:00, maka jam kerja mulai hari ini dimulai pukul 07:30. Salah satu sebab perubahan ini adalah pertimbangan obyektif karena cukup banyak persentase PNS pemerintah provinsi NTB yang memulai kesulitan untuk memulai kerja pada pukul 07:00 dan menyebabkan keterlambatan”, imbuhnya.

Majdi mengatakan, apel penegakan disiplin sengaja digelar selain untuk menandai dimulainya jam kerja baru, juga sebagai pendorong peningkatan disiplin aparatur pemerintahan dalam melaksanakan tugas, kewajiban dan amanah yang telah diberikan. Selain itu, ia menghimbau kepada seluruh PNS di lingkup Pemprov NTB untuk terus bersama-sama meningkatkan kesadaran, dan kedisiplinan dalam membangun daerah pada diri masing-masing pegawai (irs)-

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply