Aktifitas Rekap Suara Kota Mataram Tetap Aman

Kapolres Mataram Kurnianto Purwoko

Kapolres Mataram Kurnianto Purwoko

Mataram (Global FM Lombok)-Polisi resort (Polres) Mataram tetap menjaga keamanan pemilu mulai dari tahapan pemungutan suara sampai dengan perhitungan suara. Sampai saat ini pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara dari tingkat PPS sampai PPK masih aman dan tidak ada kendala yang terjadi. Sebab pihak kepolisian sudah melakukakn beberapa hal seperti sosialisasi kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Polres Mataram Kurnianto Purwoko kepada Global FM Lombok Kamis (17/4) di Mataram. Menurutnya keamanan pemilu ini merupakan domain dari tugas kepolisian, namun pihaknya tidak bisa bekerja sendiri. Sehingga selama pemilu kepolisian bekerja sama dengan lurah, PPK dan panwaslu kota Mataram. Hal ini dilakukan agar semua tahapan pemilu bisa berjalan dengan lancar.  Selain itu terkait sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat bertujuan untuk menjelaskan apa yang dimaskud dengan demokrasi, dimana masyarakat diminta untuk tidak main hakim sendiri dan bersifat arogan.

Kapolres juga menyarankan kepada masyarakat untuk ikut terlibat secara langsung dalam menjaga kemanan pemilu. Ia meminta kepada masyarakat untuk menunjukkan bahwa Mataram merupakan kota yang kondusif.

“Kalau di Mataram disetiap tahapan pemilu itu kita amankan, mulai dari pungut suara sampai rekap di tingkat PPS dan rekap dan rapat pleno di tingkat PPK kegiatan inikan dominannya memang polisi tapi kita tidak mungkin bisa bekerja sendiri. Kita bekerja sama seperti saat ini kita bekerja sama dengan lurah PPK dan panwas sehingga semua tahapan pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman,” terangnya

Kurnianto menilai masyarakat Mataram mengerti dengan aturan bagaimana main hukum yang baik sehingga ia yakin bahwa masyarakat tidak akan melakukan pelanggaran yang akan merugikan banyak orang. Selain itu menurutnya tidak ada kalah dan menang dalam politik, karena ini semua bertujuan untuk membangun negara. Sementara untuk perolehan suara pihaknya meminta agar para calon legislative (caleg) untuk menyerahkan kepada peraturan yang sudah ditetapkan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply