Pileg 2014, Kursi PPP Diprediksi Bertambah

PPPMataram (Global FM Lombok)-Meski perhitungan suara pemilu legislative (pileg) masih berjalan, namun DPW PPP NTB meyakini bahwa kursi PPP di sejumlah kabupaten kota di NTB akan bertambah cukup signifikan. Bertambahnya kursi partai berlambang Ka’bah ini merupakan hasil kerja keras para caleg, tim pemenangan dan kader ditingkat bawah.

Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah  kepada Global FM Lombok di Mataram Rabu (16/4) mengatakan, di Lombok Barat  setidaknya sebanyak empat kursi dewan dari PPP akan berhasil diperoleh. Sementara di Kabupaten Lombok Utara (KLU) dari satu kursi pada pemilu 2009 bertambah menjadi dua kursi, kota Mataram dari tiga kursi bertambah menjadi lima kursi, Lombok Timur dari empat menjadi lima kursi.

Manurut Wartiah, keberhasilan yang paling menonjol adalah perolehan suara di Lombok Tengah. Pada pemilu 2009 lalu, PPP tidak memiliki kursi di DPRD setempat, namun pada pileg ini, PPP Lombok Tengah diklaim berhasil merebut lima kursi.  Di kabupaten Dompu juga demikian, PPP disana menjadi parpol dengan perolehan suara dua besar sehingga diprediksi bisa menduduki kursi pimpinan dewan.

“ Sebelumnya di Dompu, kita tidak pernah ada pimpinan. Saya pastikan seluruh dapil di kabupaten Dompu bisa terisi” kata Wartiah. (ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply