Walikota Mataram Pantau UN di Beberapa Sekolah

Walikota Mataram H Ahyar Abduh memantau pelaksanaan UN

Walikota Mataram H Ahyar Abduh memantau pelaksanaan UN

Mataram (Globla FM Lombok)- Walikota Mataram H. Ahyar Abduh melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di beberapa sekolah di kota Mataram. Adapun sekolah yang dikunjungi yaitu SMKN 1, SMKN 4, SMAN 2, SMAN 3 dan SMAN 5. Hasil pantaun yang dilakukan, pelaksanaan UN berjalan lancar. Tidak ada kendala yang dihadapi oleh sekolah negeri atau swasta di kota Mataram dalam pelaksanaan UN tersebut.

Hal ini disampaikan walikota Mataram H. Ahyar Abduh kepada Global FM Lombok usai memantau pelaksanaan UN di SMAN 5 Senin (14/4).  Menurutnya, target pelaksanaan UN pada tahun ini tidak hanya lulus 100 persen akan tetapi dalam pelaksanaannya harus jujur dan berprestasi. Pemerintah kota Mataram sudah menghimbau kepada wali murid dan masyarakat secara langsung untuk tidak mempercayai kunci jawaban yang di jual, ia menegaskan bahwa semua kunci jawaban yang di jual tersebut palsu.

Walikota  menilai tidak ada kunci jawaban yang dijual karena pada tahun ini ada 20 paket soal. Ini artinya dalam satu ruangan tidak ada soal yang sama, sehingga akan mencegah siswa untuk kerjasama dalam menjawab soal.

“Karena saya ingin lihat bagaimana di lapangan di sekolah pelaksanaan ujian nasional kita sekarang ini. Dari beberapa sekolah yang saya kunjungi SMKN 4 dan sekarang di SMAN 5 saya lihat semua berjalan dengan lancar dari kehadiran para siswa itu tidak ada yang tidak ada yang tidak hadir. Selain itu pengawas juga saya lihat semua hadir adapun soal-soal tidak ada masalah,” katanya

Pada hari pertama pelaksanaan UN di kota Mataram, tingkat kehadiran siswa 100 persen. Selain itu pengawas juga hadir tepat waktu. Sementara untuk soal UN tidak ada masalah karena soal UN datang tepat waktu dan dijaga oleh pihak kepolisian. Hal ini dilakukan agar tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply