Tingkat Keamanan Soal UN Diklaim Sangat Baik

UNMataram (Global FM Lombok)- Pengamanan soal Ujian Nasional diklaim sudah sesuai dengan Sistem Operasional Prosedur (SOP). Pasalnya soal yang dikirim oleh pemerintah pusat melalui kantor pos diambil oleh panitia dengan didamping oleh pihak kepolisian. Jumlah peserta UN pada tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Selain itu pada tahun ini pemerintah kota Matatram melaksanakan dua macam ujian nasional yaitu UN untuk siswa angkatan 2013/2014 serta UN untuk paket C.

Demikian disampaikan kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) kota Mataram  H. Ruslan Effendi kepada Global FM Lombok Senin (14/4) di SMAN 5 Mataram. ia mengatakan, pada pukul 05.30 pagi panitia sekolah mengambil soal UN di Polsek. Pelaksanaan UN yang dilaksanakan disetiap sekolah dijaga oleh polisi, namun polisi yang menjaga setiap sekolah tersebut tidak menggunakan seragam kepolisian.

Sementara untuk jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional sebanyak 6.858 siswa yang tersebar di 56 sekolah. Selain itu sekolah pelaksana UN di kota Mataram sebanyak 44 sekolah pada 12 sub rayon. Sedangkan untuk jumlah pengawas yang ditugaskan sebanyak 766 pengawas dengan dua pengawas di masing-masing ruang ujian.

“Tahun ini ada 659 peserta untuk paket C yang bertempat di SMP 1 dan SMP 15 dengan 29 ruang . Itu artinya bahwa teman-teman yang sudah lanjut usia masih mau meningkatkan pendidikannya. Ini menunjukkan kesadaran masyarakat itu tinggi. Pengamanan soal sesuai dengan SOP, yaitu soal sampai dari pusat ke kantor pos, yang diambil oleh panitia yang dikawal oleh polisi dan dibawa ke polsek. Tadi pagi jam 05.30 diambil oleh panitia. Sekarang disetiap sekolah ada polisi tidak berpakaian lengkap,” katanya

Ruslan mengatakan, untuk UN paket C akan dilaksanakan pada pukul 13.30 di dua tempat yaitu SMPN 1 dan SMPN 15 dengan 29 ruang ujian. Jumlah peserta UN paket C tersebut sebanyak 659 peserta. Jumlah ini menunjukkan bahwa masyarakat mempunyai kesadaran yang cukup tinggi untuk meningkatkan pendidikannya.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply