Selama Pemilu, Omzet Pegadaian Melonjak 25 Persen

Suasana di Pegadaian Ampenan

Suasana di Pegadaian Ampenan

Mataram (Global FM Lombok)- Selama pemilu pemilu legislatif (pileg), jumlah barang yang digadai di Pegadaian melonjak meningkat sebesar 25 persen dibanding dengan hari-hari biasanya. Kenaikan itu diindikasi karena banyak caleg yang menggadai barang-barangnya secara besar-besaran untuk digunakan sebagai biaya pemilu dan kampanye.

Demikian dikatakan Kepala Pegadaian Cabang Ampenan Agung Budiyanto kepada Global FM Lombok di kantornya Sabtu (12/09). Ia meyakini bahwa lonjakan barang dagai yang cukup tinggi memiliki hubungan dengan masa  pemilu. Meski demikian, menurutnya nasabah yang datang menggadai barang  bukanlah caleg sendiri melainkan orang lain.

“Saya berani mengatakan ada indikasi ada hubungannya dengan pemilu yang caleg menggadai karena kenaikan sebelumnya tidak pernah sebanyak ini, sekarang ini terjadi lonjakan yang cukup  besar”, yakinnya.

Ia mengatakan, pada prinsipnya pegadaian siap memberikan pelayanan maupun modal yang diminta oleh masyarakat . Adapun barang yang digadai  hampir 100 persen adalah perhiasan. Selain itubarang yang digadai adalah mobil, motor, dan laptop.

Ia menambahkan, kebutuhan konsumtif dan produktif yang semakain meningkat secara terus menerus menambah jumlah barang yang digadai. Terlebih dengan pertumbuhan ekonomi Kota Mataram yang semakin meningkat , menjadi pemicu banyaknya barang yang digadai untuk mendapatkan modal dengan cara cepat.(irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Comments are closed.