Pedagang Sayur Pasar Kebon Roek Keluhakan Tempat Berjualan

Pedagang Pasar Kebon Roek Minta Dibuatkan Atap SengMataram (Global FM Lombok)-Kondisi pasar Kebon Roek Ampenan dikeluhkan oleh para pedagang sayur. Persoalannya lapak untuk  pedagang sayur yang ada didalam pasar tersebut belum begitu baik. Para pedagang sayur meminta kepada pemerintah kota Mataram untuk membuatkan lapak permanen.

Demikian dikatakan salah seorang pedagang sayur H. Basirun kepada Global FM Lombok Sabtu (12/4) di pasar Kebon Roek Ampenan.  Lapak sayur yang kurang baik mengakibatkan dagangan mereka cepat layu dan akan mengurangi minat para pembeli. Selama ini mereka menggunakan terpal ketika cuaca sudah terasa panas. Namun tindakan para pedagang malah disalahkan oleh pemerintah karena membuat pasar  terlihat kumuh.

Diskoperindag meminta kepada para pedagang untuk terus menjaga kebersihan pasar Kebon Roek. Namun pedagang mengklaim bahwa mereka selalu membersihkan tempat berjualan mereka masing-masing.

“Kita nunggu keputusan dari sana (pemerintah kota Mataram-red) kita udah lapor minta keterangan, jangan sudah pemerintah, kita swadaya masyarakat kepinginya ini untuk mengatapkan sejak jadi pasar ini tidak pernah diatapkan,” katanya.

Basirun menjelaskan, masalah yang dihadapi oleh beberapa pedagang yang ada di pasar Kebon Roek sudah dilaporkan kepada pemerintah kota Mataram untuk ditindak lanjuti. Namun jika tidak ada tindak lanjut dari pemerintah kota Mataram, para pedagang sayur berencana melakukan swadaya untuk membangun lapak sayur sendiri(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Comments are closed.