Sejumlah Caleg Petahana NTB Optimis Terpilih Lagi

Anggota DPRD NTB M Hadi Sulthon

Anggota DPRD NTB M Hadi Sulthon

Mataram (Global FM Lombok)- Sejumlah caleg petahana DPRD NTB optimis terpilih kembali menjadi anggota legislative untuk periode lima tahun mendatang. Caleg petahana biasanya memiliki basis dukungan yang jelas sehingga pada pemilu tahun ini mampu berkompetisi dengan baik.

Salah seorang caleg petahana DPRD NTB dari PAN, M Hadi Sulthon kepada Global FM Lombok Jumat (11/4) menuturkan, dirinya optimis bisa lolos pada pemilu legislative ini. Hadi Sulthon merupakan caleg DPRD NTB dari PAN dapil II Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara.

Ia mengatakan, kader PAN sampai saat ini masih melakukan validasi data di tingkat bawah. Namun secara umum perolehan suara PAN pada pemilu tahun ini diprediksi akan meningkat. Khusus di Lombok Barat, perolehan suara PAN diklaim cukup tinggi antara 20 sampai 30 persen.

Untuk perolehan suara pribadi, Sulthon memperkirakan akan mendapat suara sekitar 17 ribu dari dapil Lobar-KLU. Angka ini meningkat dari perolehan suara tahun 2009 lalu sekitar 6 ribu suara. Di kecamatan Gunung Sari dan Batu Layar saja perolehan suaranya sekitar 5 ribu  dukungan. “ Meningkatnya perolehan suara PAN pada pemilu ini tidak lepas dari kerja keras para kader. Saya juga apresiasi pada caleg di kabupaten Lobar dan KLU yang sudah kerja keras” ujarnya.

Senada dengan Sulthon, caleg petahana DPRD NTB dari PPP Dapil Lobar-KLU Hj Wartiah mengatakan, perolehan suara untuk PPP pada pemilu tahun ini diprediksi meningkat drastis. Bahkan dia optimis perolehan suara PPP bisa menembus dua besar di NTB dan semua dapil diprediksi akan terisi.

Sebagai gambaran, perolehan suara PPP yang cukup tinggi yaitu berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat PPS di kelurahan Cakra Selatan. Di lurah Cakra Selatan PPP berada di posisi kedua setelah Partai Demokrat. PPP meraup suara sebanyak 1.137 suara dari 4.164 suara yang sah. Angka ini berbeda tipis dengan perolehan Partai Demokrat sebanyak 1.170 suara.

“Khusus perolehan suara pribadi Insya Allah meningkat. Namun belum bisa saya sampaikan karena belum selesai perhitungan” katanya.

Sementara itu caleg petahana DPRD NTB dari PPP Dapil Kota Mataram H Muzihir mengatakan, dirinya yakin dipercaya kembali oleh masyarakat untuk duduk di kursi legislative. Namun untuk data perolehan suara masih dalam tahap rekapitulasi di sekretariat.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Comments are closed.