Anggota Dewan Pantau Pemilu, Gedung DPRD NTB Masih Sepi

Suasana salah satu ruang komisi di DPRD NTB

Suasana salah satu ruang komisi di DPRD NTB

Mataram (Global FM Lombok)Gedung DPRD NTB sejak sebulan terakhir terlihat sepi dari aktifitas anggota dewan. Terlebih menjelang pelaksanaan pemungutan suara sampai masa perhitungan suara, gedung dewan hanya diisi oleh pegawai sekretariat.

Salah seorang pegawai secretariat DPRD NTB yang tak ingin disebut namanya Jumat (11/4) menuturkan, pada masa kampanye pertengahan Maret lalu sampai hari pemungutan suara, aktifitas anggota dewan lebih banyak diluar. Saat ini tidak ada agenda dewan selain memantau pelaksanaan pemilu karena sebagian besar anggota dewan NTB kembali bertarung pada pemilu legislative tahun ini.

Dia memperkirakan, anggota dewan akan kembali masuk pada hari Senin 14 April mendatang. Meski demikian dari pantauan Global FM Lombok tidak ada agenda kerja anggota dewan yang terpajang di ruangan komisi-komisi yang dibuat oleh Badan Musyawarah.

Sebelumnya Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD NTB H Machsun Ridwainny mengatakan, ukuran kedisiplinan anggota dewan bukan dilihat dari aktifitas masuk kantor setiap hari. Dia mengatakan, kantor anggota dewan sesungguhnya ada ditengah masyarakat, sehingga mereka harus lebih banyak terjun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Comments are closed.