Warga Ahmadiyah Nyoblos Didampingi Komnas HAM

Mataram (Global FM Lombok)-Warga pengungsi Ahmadiah Transito Mejeluk Mataram ikut mencoblos. Warga Ahmadiyah  yang sudah masuk ke daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 74 orang. Namun  yang melakukan pencoblosan sebanyak 71 orang, pasalnya 3 orang pergi keluar daerah. Saat mereka di TPS, Jemaat Ahmadiyah didampingi oleh Komnas HAM.

Koordinator pengungsi Ahmadiah Mataram Syahidin kepada Global FM Lombok Rabu (9/4) di Mataram mengatakan,  warga Ahmadiah melakukan pencoblosan di dua TPS yang ada di lingkungan Majeluk yaitu di TPS 19 dan TPS 21. Ia mengklaim warga Ahmadiah tidak akan golput.

Ia mengatakan, untuk mengurangi angka golput pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait teknis pemungutan suara beberapa kali kepada warga Ahmadiah sebelum pemungutan dilaksanakan. Bahkan sampai hari pemungutan suara Syahidin memberikan pengarahan kepada warga Ahmadiyah yang belum mengerti terkait cara pencoblosan. Sementara untuk pilihan warga Ahmadiyah sendiri Syahidin tidak ikut campur.

Syahidin menilai warga Ahmadiyah merasa kebingungan untuk memilih wakil rakyat. Pasalnya calon legislative cukup banyak, sementara yang sudah melakukan sosialisasi dan kampanye di lingkungan warga Ahmadiyah hanya beberapa caleg. Sementara untuk calon DPD dan DPR RI tidak ada satu calon pun yang sudah berkampanye di Transito.

Sementara itu Pembina pengungsi Ahmadiyah Mataram Basyiruddin Aziz mengatakan, anggota Komnas HAM yang mendampingi pengungsi Ahmadiyah di TPS antara lain Imdadun Rahmat dan Trianto.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Comments are closed.