Anggota KPPS di Loteng Diketahui Nyoblos Empat Kali

Seorang warga melintas di depan baliho Pemilu 2014

Seorang warga melintas di depan baliho Pemilu 2014

Mataram (Global FM Lombok)-Seorang anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 26 Desa Labulia  Lombok Tengah (Loteng) diketahui mencoblos surat suara sampai empat kali dalam satu TPS yang sama. Anggota KPPS tersebut langsung digiring ke Polsek Labulia untuk dimintai keterangannya.

Ketua Divisi Pengawasan dan Penindakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTB Bambang Karyono kepada Global FM Lombok Rabu (9/4) mengatakan, lembaganya sangat menyayangkan penyelenggara tidak netral dalam pemilu. Oknum anggota KPPS di Loteng yang diduga mencoblos sampai empat kali itu dilaporkan oleh para saksi yang melihat aksi tersebut.

“Pada detik ini juga sedang ada pengamanan salah seorang anggota KPPS di Lombok Tengah itu diamankan di Polsek akibat ditemukan dia mencoblos lebih dari satu kali. Bahkan dia itu sudah empat kali dia nyoblos. Indikasinya nanti akan berkembang, KPPS yang nyoblos jadi beberapa kali itu apakah indikasi memang yang bersangkutan itu dia dibayar apa tidak untuk melakukan hal itu” kata Bambang.

Bambang Karyono mengatakan, lembaganya juga menemukan kasus tertukarnya surat suara antar daerah pemilihan (dapil) di Lombok Timur yaitu dapil II ke dapil IV dan sebaliknya. Tertukarnya surat suara ini membuat peserta pemilu sangat kecewa.  Selain itu ditemukan adanya kekurangan surat suara sampai ratusan lembar untuk satu tingkatan di beberapa TPS. Kasus ini sedang ditindaklanuti oleh penyelanggara pemilu.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Comments are closed.