Lancarkan Komunikasi Antar Penyelenggara, KPU NTB Kerjasama dengan Telkomsel

Mataram (Global FM Lombok)-

Untuk melancarkan komunikasi antar penyelenggara pemilu di NTB, KPU Provinsi NTB bekerjasama dengan operator selular Telkomsel. Telkomsel sendiri memberikan 92 ribu kartu perdana special bagi seluruh penyelenggara pemilu di daerah ini.

KPU NTB dan Telkomsel Mataram melakukan penandatanganan kerjasama di GraPARI Telkomsel Mataram Rabu (2/4) siang. Manager Telkomsel Cabang Mataram Khalid J Salam mengatakan, layanan dari Telkomsel memungkinkan para penyelenggara saling berkomunikasi melalui yalanan suara dan SM secara gratis.

Khalid juga mengatakan, Telkomsel menfasilitasi sosialisasi informasi berupa himbauan untuk menggunakan hak suara melalui layanan pengiriman SMS ke seluruh pelanggan Telkomsel se NTB yang berjumlah sekitar 1,5 juta pengguna.

Sementara itu ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori mengatakan, pihaknya akan mengajak anggota KPU lainnya dari tingkat provinsi, kabupaten kota hingga penyelenggara pemilu yang bersifat ad hock seperti anggota KPPS. Kelancaran berkomunikasi di masa pemilu sangat penting untuk menunjang aktifitas.

Aksar Ansori mengatakan, lembaganya akan memberikan himbauan kepada masyarakat melalui jaringan Telkomsel dengan materi himbauan seperti mengajak untuk menggunakan hak suaranya dan memerangi politik uang. Himbauan ini dilakukan untuk meningkatkan angka partisipasi para pemilih.

Manager Telkomsel Cabang Mataram Khalid J Salam mengatakan, kartu special yang diberikan kepada penyelenggara pemilu memiliki tariff yang sangat murah yaitu Rp 10 ribu per bulan dengan layanan gratis SMS serta telpon.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Comments are closed.