Hari ini Mulai Penertiban APK Parpol

LOTENG, Globalfmlombok.com – Masa kampanye terbuka untuk semua partai politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April 2014 resmi berakhir hari  Jumat (05/4).

Dengan demikian, maka mulai hari ini, Minggu (06/4), pihak Panwaslu kabupaten hingga Panwas Lapangan di tingkat desa akan mulai menertibkan alat peraga kampanye (APK) bagi semua parpol yang ada di wilayah Loteng.

Ketua Panwaslu Loteng, Lalu Fadlan Praya Negara mengatakan,dalam melakukan penertiban APK bagi semua parpol peserta Pemilu Legislatif, pihaknya sudah berkoordinasi dan bersurat ke KPU Loteng. Selain bersurat ke KPU, pihaknya juga menembuskan surat ke Sapol PP Setdakab Loteng agar membantu dalam menertibkan APK parpol ini.

‘’Untuk meningkatkan pengawasan atau pemantauan terhadap pelaksanaan Pemilu Legislatif 9 April 2014 ini, kita sudah melakukan bintek kepada semua Petugas Lapangan (PL) yang ada di semua desa se-Loteng untuk melakukan pengawasan,’’ katanya kepada wartawan di Praya, Loteng, Jumat (05/4).

Selain itu, Panwas Lapangan yang ada di masing-masing desa se-Loteng, sudah siap memantau dan mengawasi pendistribusian logistik Pemilu Legislatif ini.

‘’Kami juga sudah perintahkan semua PL (petugas lapangan) untuk melakukan pengawasan terhadap pendistribusian logistik dan memantau kondisi menjelang pelaksanaan pemungutan serta penghitungan suara. Hal ini penting agar proses Pemilu Legislatif di Loteng bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan,’’ ujarnya.(ROS/LTD)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply