BK : Disiplin Bagi Dewan Bukan Ngantor Setiap Hari

Mataram (Global FM Lombok)-

Sejumlah pihak menyoroti minimnya tingkat kehadiran anggota DPRD NTB di kantor pada masa kampanye legislatif yaitu mulai tanggal 16 Maret lalu. Namun ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD NTB H Machsun Ridwainny berpendapat ukuran kedisiplinan anggota dewan bukan dilihat dari aktifitas masuk kantor setiap hari.

Machsun Ridwainny kepada Global FM Lombok Selasa (1/4) mengatakan, kantor anggota dewan sesungguhnya ada ditengah masyarakat, sehingga mereka harus lebih banyak terjun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi. Menurutnya, anggota legislatif bukan seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) sehingga kehadiran di gedung dewan bukan menjadi ukuran kedisiplinannya.

Machsun mengatakan, Bandan Musyawarah (Bamus) DPRD NTB tengah membuat jadwal atau agenda dewan yaitu kunjungan kerja ke dalam daerah. Agenda itu dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat untuk selanjutnya dirumuskan dalam kebijakan pemerintah daerah.

Pantauan Global FM Lombok, menjelang pemilu 9 April ini, hampir seluruh kantor DPRD baik provinsi maupun kabupaten kota terlihat sepi dari aktifitas anggotanya. Mereka lebih banyak turun ke lapangan dalam rangka menyerap aspirasi dan sosialisasi. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Comments are closed.