Prakiraan Cuaca Saat Tes Pramusim Cerah Berawan, Hujan Ringan Hingga Lebat

Saeful Huna
11 Feb 2022 11:36
2 minutes reading
Prakiraan cuaca selama Tes Pramusim MotoGP

Mataram (Global FM Lombok)- BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) merilis kondisi cuaca di kawasan Mandalika saat gelaran tes pramusim MotoGP dari tanggal 11 – 13 Februari 2022.

Terlihat selama tiga hari gelaran tersebut, kondisi cuaca dalam keadaan cerah berawan, berawan , hujan ringan, sedang hingga lebat.

Kepala Stasiun Meteorologi ZAM Cucu Kusmayancu, Kamis (10/2) kemarin mengatakan, pada hari pertama tes pramusim tanggal 11 Februari, pagi hari cenderung cerah berawan. Selanjutnya di siang hari diprakirakan berawan hingga hujan sedang dan di malam hari berawan hingga hujan ringan.

Selanjutnya pada hari kedua tanggal 12 Februari 2022, setiap hari diprakirakan cerah berawan, pada siang hari hingga hujan ringan dan pada malam hari kondisinya berawan hingga hujan sedang. Di hari terakhir tanggal 13 Februari, cuaca di pagi hari diprakirakan tetap cerah berawan. Namun siang hari diprakirakan terjadi hujan ringan hingga hujan lebat, sementara setiap hari pada cuaca berawan hingga hujan sedang.”

Ini merupakan prakiraan cuaca tiga hari kedepan selama acara berlangsung. Prakiraan ini nantinya akan terus diperbarui setiap hari dan akan didiseminasikan,” kata Cucu Kusmayancu. Seperti diketahui, dipastikan sebanyak 24 pembalap dari 12 tim MotoGP siap tampil di Sirkuit Mandalika dalam tes pramusim selama akhir pekan ini. Di antara 24 pembalap yang dipastikan tampil, terdapat sejumlah nama pembalap MotoGP terbaik seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo, Fransesco Bagnaina, Jack Miller, Joan Mir, Jhan Zarco hingga Brad Binder.

Para pembalap dan tim menjalani skema gelembung perjalanan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Hal ini sejalan dengan Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 5 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Sistem Bubble pada Kegiatan MotoGP 2022 di kawasan The Mandalika dalam Masa Pandemi Covid-19 yang terbit pada 3 Februari 2022. Sistem ini akan disertai dengan interaksi hanya kepada orang di dalam satu bubble yang sama. (ris)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming