Persiapan PON XXII, PGI NTB Gelar Turnamen Golf di Lombok Sire Golf Kosaido

Global FM
29 Jun 2024 12:21
2 minutes reading
  • Mataram (Global FM Lombok)-

Persatuan Golf Indonesia (PGI) Nusa Tenggara Barat (NTB) di bawah kepemimpinan H. Haerul Warisin menyelenggarakan Open Golf Tournament untuk pertama kalinya sebagai bagian dari persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2028 yang akan diselenggarakan di NTB-NTT.

Turnamen ini menjadi langkah awal PGI NTB untuk meningkatkan kualitas golf di NTB, sekaligus menjadikan Lombok sebagai destinasi sport tourism unggulan.

“Tahun ini adalah tahun kedua saya menjabat sebagai Ketua PGI NTB. Turnamen ini merupakan yang pertama dari empat turnamen yang akan kami selenggarakan di tahun ini,” ujar Haerul Warisin yang akrab disapa Haji Iron.

Haerul Warisin menjelaskan bahwa Lombok, khususnya setelah adanya Sirkuit Mandalika, telah menjadi destinasi sport tourism yang istimewa.

Untuk itu, PGI NTB mengajak semua pihak yang terkait dengan golf, seperti lapangan golf dan driving range, untuk mempersiapkan diri dengan maksimal.

PGI NTB Golf Open Tournament 2024 ini akan diselenggarakan di Lombok Sire Golf Kosaido, KLU pada tanggal 29 Juni 2024, mulai pukul 07.00 WITA.

Turnamen ini diikuti oleh 125 peserta, dengan hampir 20 persen peserta berasal dari luar Lombok.

“Berbagai hadiah menarik telah disiapkan, termasuk mobil Toyota Innova Zenix, Toyota Raize, uang tunai, dan hadiah lainnya. Selain itu, terdapat 4 Hole in One dengan hadiah berupa mobil dan uang tunai,” jelas Haerul Warisin.

Selain itu, diharapkan turnamen ini menurutnya tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Lombok dan NTB secara umum.

Hal ini akan menjadikan Lombok tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga keindahan dan tantangan lapangan golfnya.

“Setiap event golf tournament di Lombok belakangan ini selalu diramaikan oleh golfer dari luar Lombok, seperti Jakarta, Bali, Medan, Surabaya, dan Sumbawa,” pungkas Haerul Warisin.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi dari PGI NTB, diharapkan turnamen ini akan menjadi langkah maju bagi perkembangan golf di NTB dan menjadikan Lombok sebagai destinasi sport tourism yang semakin populer.

Ketua PGI NTB juga mendorong Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika dan Direktur Utama ITDC untuk membangun lapangan golf di kawasan tersebut.

Hal ini akan menambah destinasi wisata golf dan mengantarkan Lombok menjadi tuan rumah event golf tournament profesional tingkat internasional di masa depan.(r)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming