Nyaleg DPR RI dari PKB, Syafii Efendi Himpun Suara Anak Muda NTB

Global FM
9 Mar 2023 09:38
3 minutes reading

Mataram (Global FM Lombok)- Motivator Indonesia Syafii Efendi memastikan diri bakal turun ke gelanggang politik pada Pemilu 2024.

Syafii Efendi yang pernah mendapatkan Rekor MURI sebagai motivator muda dengan frekuensi seminar terbanyak, yaitu 120 kali seminar dalam 3 bulan di 112 kota itu memilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai kendaraan politiknya.

Syafii Efendi bakal turun di pileg DPR RI dapil NTB II Pulau Lombok di Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi Syafii Efendi sebagai caleg PKB telah digelar di Gelanggang Pemuda Mataram pada Rabu (8/3/2023).

Pada kesempatan itu Efendi mengaku dirinya berani ikut tampil dalam perhelatan pemilu 2024, tidak lain untuk membawakan suara kelompok muda di dalam perlemen.

Menurutnya pemuda tidak bisa hanya dijadikan obyek politik semata, tapi juga harus berani menjadi pemain, sebagai subyek politik itu sendiri.

“Kita ingin hadirkan semangat baru, gerakan baru dari kelompok pemuda. Kita harus lakukan konsolidasi kekuatan pemuda ini agar bisa hadir di tengah masyarakat, untuk kemajuan daerah dan bangsa,” ucapnya.

Disebutkannya bahwa karakteristik pemilih milenial cukup unik, tidak bisa diseragamkan karena mereka kaya akan minat dan bakat.

Sehingga untuk mendekati pemilih milinial tersebut tidak bisa menggunakan pola-pola konvensional, tapi harus berangkat dari apa yang menjadi kebutuhan dan kepentingan mereka.

“Kita bergerak di kalangan anak muda, masuk dari banyak pintu, kita masuk dari gagasan mereka, kita berangkat dari sudut pandang mereka. Jadi bukan kemauan kita yang harus diikuti, tapi kita menyesuaikan dengan kebutuhan mereka,” ungkapnya.

Ketika ditanya terkait dengan peta persaingan di Dapil NTB II, khusus di internal PKB sendiri yang banyak diisi oleh politisi senior, salah satunya seperti anggota DPR-RI petahana, H Helmy Faisal, Efendi mengaku dirinya tidak melihat Helmy sebagai lawannya, melainkan sebagai teman satu partai untuk berjuang.

“Helmi bukan lawan saya, tapi kita justru ingin saling melengkapi perjuangan. Kita maju bukan untuk saling kalah mengalahkan, tapi untuk saling bantu membantu untuk kemenangan PKB dan kemajuan NTB,” pungkasnya.

Syafi’i Efendi sendiri diketahui merupakan salah satu Pemuda yang namanya cukup berkibar di tingkat nasional, sebagai Presiden Pemuda Islam Indonesia dan juga Ketua Umum Wirausaha Muda Nusantara, diturunkan PKB nyaleg lewat Dapil NTB II Pulau Lombok.

Pada kesempatan itu Efendi mengaku dirinya berani ikut tampil dalam perhelatan pemilu 2024, tidak lain untuk membawakan suara kelompok muda di dalam perlemen. Menurutnya pemuda tidak bisa hanya dijadikan obyek politik semata, tapi juga harus berani menjadi pemain, sebagai subyek politik itu sendiri.

“Kita ingin hadirkan semangat baru, gerakan baru dari kelompok pemuda. Kita harus lakukan konsolidasi kekuatan pemuda ini agar bisa hadir di tengah masyarakat, untuk kemajuan daerah dan bangsa,” ucapnya.

Respons Ketua DPW PKB NTB

Jumlah pemilih milenial pada pemilu 2024 mendatang cukup besar, diperkirakan mencapai 50 persen lebih. Sejumlah partai politik menyiapkan berbagai setrategi untuk bisa maksimal mendulang dukungan suara dari pemilih milineal tersebut.

PKB NTB salah satu yang parpol yang cukup serius membidik suara kalangan pemilih milenial tersebut.

Salah satu setrategi yang dilakukan PKB yakni dengan menyiapkan kandidat bakal calon anggota legislatif dari kalangan kelompok milineal itu sendiri.

“Kita ketahui bahwa KPU telah merilis lebih dari 50 persen pemilih pemilu 2024 adalah kelompok usia pemuda atau milenial. Besarnya jumlah pemilih milenial ini, maka teman-teman muda harus gunakan sebaik mungkin kesempatan (pemilu 2024) ini untuk menyalurkan aspirasi politik,” seru Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani dalam launching gerakan semangat baru pemuda NTB, pada Rabu (8/3/2023).

Pada kesempatan itu, Lalu Hadrian memperkenalkan salah satu bakal calon anggota DPR RI PKB yang berasal dari kalangan milenial, yakni Syafi’i Efendi.

Diharapkan kehadiran Efendi bisa lebih maksimal menggarap suara kelompok pemilih milenial yang jumlahnya amat besar.

“Syafii Efendi ini akan jadi salah satu caleg Dapil NTB II pulau Lombok, melalui PKB. harapan saya. Dengan hadirnya Efendi kami makin optimis PKB bisa memenangkan hati pemilih milineal, dan PKB bisa jadi pemenang Pileg 2024,” serunya.(ris)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming