Masalah Infrastruktur, Kepemudaan dan Akses Air Bersih Jadi Aspirasi Warga di Reses Sudirsah

Global FM
20 Feb 2023 15:50
2 minutes reading

Mataram (Global FM Lombok)- Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB Sudirsah Sujanto menggelar kegiatan reses  di lima kecamatan di Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada masa sidang I tahun 2023.

Kegiatan reses digelar sejak tanggal 15-23 Februari 2023 dengan target 14 titik untuk semua anggota DPRD NTB.

Sudirsah menerima banyak aduan dari masyarakat di setiap titik yang yang dikunjunginya. Misalnya di empat desa di Kecamatan Gangga, yakni Desa Selelos, Sambik Bangkol, Segara Katon, dan Desa Bentek.

Begitupun di tiga desa di Kecamatan Bayan, yakni Desa Sambik Elen, Andalan, dan Desa Akar-akar.

Umumnya, para kepala desa hingga kepala dusun dan warga setempat mengusulkan adanya pembenahan sarana infrastruktur di desa, seperti jalan, jembatan, dan kesulitan air bersih di wilayah mereka masing-masing. 

“Di wilayah Kecamatan Bayan, infrastruktur desa dan sulitnya akses air bersih paling banyak yang menjadi keluhan utama masyarakat,” ujar Sudirsah dalam siaran tertulisnya, Minggu (19/2). 

Untuk pertemuan di titik Kecamatan Kayangan menurut dia, pertemuan dilakukan di tiga desa yakni, Desa Santong Mulia, Sesait dan Desa Santong.

Sedangkan di Kecamatan Tanjung, lanjut Sudirsah, reses berlangsung di dua desa yakni, Desa Jenggal dan Tegal Maja.

“Untuk di Kecamatan Pemenang, reses berlangsung di Desa Pemenang Timur,” kata Sudirsah. 

Ia mengaku, bahwa animo warga untuk hadir dalam kegiatan resesnya sangat bervariasi. Bahkan, Sudirsah mengaku bangga, lantaran kelompok pemuda, kelompok ternak dan kelompok banjar banyak yang hadir untuk menyuarakan aspirasi mereka. 

Mereka umumnya, mengeluhkan minimnya perhatian pemerintah daerah dalam rangka memberikan dukungan pada keberlangsungan kelompok pemuda hingga ternaknya. 

Sudirsah menegaskan, bahwa semua aspirasi warga di lima kecamatan di KLU, akan di suarakannya dalam kanal yang sudah termaktub dalam aturan di DPRD setempat. Mulai rapat komisi dengan mitra kerja. Selanjutnya, di rapat banggar dengan TAPD Pemprov NTB.

“Saya pastikan semua usulan dan aspirasi warga, baik kepala desa, kepala dusun, kelompok pemuda, Banjar hingga kelompok ternak akan menjadi perhatian khusus dan akan saya perjuangkan dengan seoptimal mungkin kedepannya,” jelas Sekretaris Komisi IV DPRD NTB itu. 

(ris)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming