Lagu “Dari Sabang Sampai Merauke” Jadi Inspirasi Kampanye Perdana Ganjar-Mahfud

Global FM
30 Nov 2023 14:39
2 minutes reading

Mataram (Global FM Lombok)-

Salah satu lagu wajib nasional Indonesia, “Dari Sabang Sampai Merauke,” menjadi inspirasi Ganjar-Mahfud dalam mengawali kegiatan kampanye perdana mereka pada Selasa, 28 November 2023. Lagu yang diciptakan oleh R. Suharjo itu diambil sebagai inspirasi bahwa negara Indonesia merentang luas dan harus merata pembangunannya.

Dilansir dari liputan6.com, Mahfud mengungkapkan pemilihan Sabang dan Merauka sebagai titik mula kampanye memberi pesan bahwa ikatan emosional sebagai bangsa berawal dari desa. “Sebagaimana tercermin pada lagu berjudul “Dari Sabang Sampai Merauke, kata Mahfud MD.

Mahfud melanjutkan, Sabang dan Merauke juga mencerminkan komitmen pasangan Nomor Urut 3 ini untuk memajukan seluruh rakyat Indonesia, baik di desa maupun kota, yang membentang dari Sabang sampai Merauke.

Pasangan Ganjar-Mahfud ini membawa dan menyampaikan program-program unggulan mereka ke tengah-tengah masyarakat. Misalnya, Mahfud MD menyampaikan program unggulan secara lokal di Aceh adalah meningkatkan kesejahteraan guru ngaji.

“Nanti guru ngaji ini akan kami beri perhatian khusus. Program unggulannya di sini adalah untuk para ustadz dan guru ngaji dan mungkin bisa dikembangkan buat marbot masjid yang sekarang ini memang perlu perhatian. Karena jasa mereka sangat besar bagi keberlangsungan bangsa dan negara ini,” tuturnya, sebagaimana diberitakan liputan6.com.

Sementara itu, Ganjar menyampaikan program satu desa satu fasilitas kesehatan dan satu tenaga kesehatan kepada masyarakat Merauke di Papua. Katanya, ketersediaan fasilitas kesehatan yang memadai di Indonesia belum merata, masih banyak masyarakat di desa yang terpaksa berobat ke dukun sebab minimnya akses kesehatan.

Sebagaimana pesan lagu “Dari sabang Sampai Merauke” tentang persatuan dan kesatuan, pasangan Ganjar-Mahfud bergerak dari Timur dan Barat, lalu akan bertemu di tengah-tengah. Semangat pesan ini, seperti dikutip dari okezone.com, coba disampaikan oleh Mahfud MD dengan mengajak warga Aceh bersama-sama menyanyikan lagu “Dari Sabang Sampai Merauke.”(ris)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming