Kadis Kesehatan Ingatkan Covid-19 Klaster Keluarga, Protokol Covid Jangan Diabaikan

Saeful Huna
23 Oct 2020 23:24
2 minutes reading
Kadikes NTB, Nurhandini Eka Dewi (Global FM Lombok/ist)

Selong (Global FM Lombok) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi mengingatkan masyarakat terkait dengan munculnya klaster keluarga dalam penyebaran Covid-19. Karena itulah, penerapan protokol Covid jangan pernah diabaikan oleh seluruh anggota keluarga.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr Nurhandini Eka Dewi, dikonfirmasi di Selong, Jumat (23/10) pagi mengatakan, berdasarkan kalkulasi secara ilmiah, kasus Covid-19 dapat terkendali pada tahun 2022 mendatang.

Mengingat potensi perjalanan Covid-19 yang masih panjang, semua pihak diminta untuk mematuhi protokol kesehatan. Apalagi persoalan yang dihadapi yaitu munculnya klaster lokal dan klaster keluarga.

Baca Juga:
Belasan Ribu Warga NTB Terjaring Razia, Pol PP NTB Ajak Pengendara Disiplin Pakai Masker

Saat ini kata dr Eka, pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan dengan membuat masyarakat paham, karena virus ini dapat menyerang siapa saja, baik dari kalangan pejabat sampai masyarakat biasa.

 “Saat ini banyak klaster keluarga. Untuk itu protokol kesehatan pencegahan Covid-19 harus tetap dilakukan di manapun berada,”harapnya.

Baca Juga:
Wagub NTB Serahkan Bantuan Ventilator dan Masker Ke RSUD Soedjono Selong

Adapun berdasarkan survei, Kadis Kesehatan menyebut kepatuhan terhadap masyarakat akan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 masih rendah berkisar antara 50-60 persen. “Pemahaman masalah protokol kesehatan masih lemah. Padahal untuk memutus mata rantai penyebaran Covi-19 ini dengan menerapkan 3M plus 1T,”pungkasnya. (yon/ris)

2 Comments

Leave a Reply