Jaring Bakat Perempuan NTB, Relawan OMG Ganjar-Mahfud Gelar Turnamen Futsal Women

Global FM
27 Nov 2023 09:49
2 minutes reading

Mataram (Global FM Lombok)- Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) NTB menggelar open turnamen Futsal Women, bertempat di Sinar Jaya Futsal Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur.

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari itu, yaitu 24 hingga 26 November 2023, ditujukan sebagai sarana unjuk bakat para perempuan di bidang olahraga.

Kordinator Wilayah (Korwil) OMG NTB, A Samidah, mengatakan turnamen tersebut tidak semata bermuatan politik, tetapi bertujuan untuk mempasilitasi pengembangan futsal putri di NTB.

“Karena perempuan melalui Cabor (Cabang Olahraga) apapun itu punya potensi yang besar, tapi pihak yang tertarik menyelenggarakan kegiatan putri itu sekarang minim,” ucapnya.

Untuk itu, OMG NTB mengambil peran sebagai wadah para perempuan di NTB ini unjuk diri dalam mengembangkan bakat olahraga.

Khusus Futsal, Samidah mengakui bahwa potensi futsal putri di NTB sangat tinggi, sehingga perlu dikembangkan. Caranya tentu dengan memperbanyak open turnamen sebagai tempat mereka mengasah kemampuan masing-masing.

Apalagi di NTB saat ini juga punya atlet nasional yang menjadi bagian dari Timnas Bola Indonesia yakni Baiq Amiatun Shalihah.

“Untuk itu besar harapan kita para atlit perempuan ini bersinar, hingga bisa juga ikut nanti pada PON 2028 yang tuan rumahnya NTB sendiri,” ucapnya.

Adapun turnamen OMG NTB Women Cup itu diikuti oleh 10 Tim yang berasal dari NTB.

Pihak panitia juga sebelumnya telah berkordinasi dengan Panwascam setempat untuk menghindari potensi pelanggaran Pemilu, mengingat masa kampanye Pemilu akan berlangsung mulai 28 November 2023 mendatang.

“Visi kami ke depan adalah olahraga bukan cuma dilaksanakan di kota tapi di desapun dilaksanakan untuk pengetahuan masyarakat tentang olahraga. Bukan hanya saja dinikmati laki-laki saja, namun juga perempuan,” terangnya.

Pada lokasi yang sama, Manajer RMKR FC Women, Ilham, menyambut antusias penyelenggaraan turnamen futsal tersebut.

Menurutnya, hal ini merupakan sesuatu yang baru yang dilakukan di daerah, dengan mengadakan event futsal skala besar yang diikuti oleh perempuan.

“Tumben dia agak lebih berkelas soalnya yang sudah sudah nggak terlalu meriah. Lumayan besar hadiahnya juga turnamen ini,” katanya.

Mengenai adanya nama Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada turnamen tersebut, Ilham mengatakan hal itu merupakan satu bentuk dukungan yang diberikan calon presiden bagi para anak muda berbakat khususnya di kalangan perempuan.

Ia juga mengaku dirinya dan tim hadir dalam posisi netral. Artinya tidak dalam arti karena ada Ganjar-Mahfud saja namun dikarenakan event yang digelar merupakan wadah yang harus di manfaatkan.(ris/r)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming