Lapangan Kerja dan Harga Pangan Jadi Fokus Ganjar-Mahfud

Global FM
22 Jan 2024 12:31
3 minutes reading

Jakarta (Global FM Lombok) – Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, mengatakan dukungan rakyat terhadap capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md makin kuat berkat fokusnya pada penciptaan lapangan kerja dan penurunan harga pangan.

“Penciptaan lapangan kerja dan penurunan harga pangan menjadi prioritas utama. Karena itulah bansos, BLT, PKH dan berbagai keberpihakan terhadap wong cilik dilanjutkan dan akan menjadi lebih baik dengan KTP Sakti,” kata Hasto dalam keterangan tertulis dari TPN yang diterima Antara di Jakarta, Rabu, 24 Januari 2024.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu juga mengatakan pasangan Ganjar-Mahfud makin optimis menang dalam Pilpres 2024 dengan semakin kuatnya dukungan rakyat. Menurut Hasto hal itu nampak dari “gelar” yang diberikan oleh rakyat pada pasangan tersebut.

“Pak Ganjar karena rajin blusukan dan tinggal di rumah rakyat mendapat julukan Presiden Rakyat, yang fokus pada masalah ekonomi, ekonomi dan ekonomi. Sementara Prof Mahfud Md karena integritas dan ketegasannya mendapat julukan sebagai wasit yang baik, agar persaingan bisnis berorientasi pada nilai tambah, bukan suap,” ujarnya.

Dengan predikat sebagai pemimpin rakyat, ujar Hasto, maka Ganjar-Mahfud menjadikan rakyat sebagai sumber inspirasi dan kekuatan di dalam menghadapi intimidasi, penyalahgunaan kekuasaan, serta kepungan kekuatan modal.
“Di tengah kepungan modal dan kekuasaan, TPN 03 semakin meyakini rakyat sebagai sumber kekuatan sejati, bukan oligarki,” tutur Hasto.

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Kesehatan Mental
Sementara itu, Putra dari Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, yakni Alam Ganjar, mengadakan dialog kesehatan mental alias mental health dengan anak muda di Palembang, Sumatra Selatan. Kegiatan itu dihadiri ratusan anak muda dengan konsep dialog di tempat tongkrongan di Palembang, Rabu, 24 Januari 2024.

Alam Ganjar mengatakan bahwa peningkatan mental health cukup signifikan secara langsung melihat dari bagaimana kondisi medis untuk kesehatan dan cukup penting untuk dibicarakan.

Ia berharap fasilitas-fasilitas kesehatan mental itu lebih bisa dijangkau semua orang mulai dari setiap puskesmas ada layanan kesehatan mental dan terjangkau atau di berbagai pendidikan, karena itu menjadi beberapa titik yang sering kali setiap hari pasti ramai dikunjungi.

“Seharusnya, hal itu menjadi fasilitas dasar yang bisa diakses oleh banyak orang, agar semakin dapat mencegah hal-hal yang berkaitan dengan mental kesehatan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa kesehatan mental itu seharusnya bisa diakses entah itu menggunakan BPJS atau lainnya, sehingga bisa menjadi akses ataupun fasilitas dasar yang bisa dilakukan oleh semua kalangan. Ia mengajak anak muda di Palembang untuk saling menjaga mulai dari teman hingga kerabat.

“Kita jaga teman kita orang terkasih kita karena bisa jadi kita adalah satu-satunya orang yang bisa membantu mereka dan hal itu akan sangat membantu mereka karena harapannya setelah itu kesehatan mental ini naik tidak ada lagi orang yang merasa sendiri,” ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud Md wilayah Provinsi Sumsel Yahya Maya Sakti mengungkapkan Alam hadir untuk berdialog dan menyerap aspirasi anak muda di Sumsel, khususnya kota Palembang.

Menurut Yahya, Ganjar-Mahfud sangat fokus untuk meraup suara milenial dan gen z (anak muda), karena tidak dipungkiri jika suara anak muda sekitar 60 persen dari total pemilih 2024. “Pastinya suara anak muda jadi prioritas bagi Ganjar-Mahfud,” katanya. (r)

No Comments

Leave a Reply