Hj. Nurhaidah, Pengusaha Perhiasan Ikut Ramaikan Bursa Calon DPD Dapil NTB

Global FM
30 Dec 2022 08:36
2 minutes reading
Balon DPD RI, Hj Nurhaidah, didampingi Tim dan LO saat.menggelar konferensi pers di KPU NTB, Kamis 29 Desember 2022.

Mataram (Global FM Lombok)- Pengusaha sukses Jakarta kelahiran Desa Sari Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Hj Nurhaidah, resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2024-2029 Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi NTB.

Sosok pengusaha berlian yang juga dikenal aktif di berbagai organisasi sosial kemasyarakatan ini hadir di kantor KPU NTB, Kamis 29 Desember 2022, sekitar pukul 19.20 Wita didampingi sejumlah tim pemenangan dan Liaison Officer (LO), Eka Ayu Bimawati. Mereka diterima langsung oleh sejumlah Komisioner KPU NTB Divisi Teknis Penyelenggaraan, Zuriati, dan Divisi lainnya seperti Agus Hilman, Syamsuddin, dan Sekretaris KPU NTB, Asep Suhlan.

Perempuan yang juga masuk dalam kepengurusan DPP Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Jakarta ini menyerahkan jumlah minimal dukungan sebanyak 2.013 pemilih yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota di NTB.

Setelah dilakukan verifikasi oleh tim KPU NTB, berkas pesyaratan dukungan yang disampaikan Hj Nurhaidah dinyatakan memenuhi syarat.

Saat jumpa pers bersama awak media, Hj Nurhaidah mengaku siap berjuang untuk menjadi mata dan telinga masyarakat NTB sebagai anggota DPD RI.

Dirinya mengaku akan mendharmabaktikan posisinya untuk menambah kesejahteraan masyarakat NTB.

“Saya siap hadir untuk NTB, siap bekerja dan fokus untuk NTB. Siap menggerakkan ekonomi kerakyatan dan UMKM melalui DPD RI,” jelas perempuan yang aktif sebagai Bendahara Umum Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Jakarta.

“Kita punya kekayaan yang pantas kita angkat di nasional maupun internasional, kita punya hasil laut yang luar biasa,” jelasnya lagi.

Khusus di bidang sumber daya laut yang merupakan bidang pekerjaannya, Hj Nurhaidah menuturkan akan memberikan perhatian yang lebih.

“Kebetulan saya bergerak di sana. InsyaAllah ke depan saya siap berjuang untuk NTB. Keseharian saya pengusaha di Ibu Kota, bidang yang saya geluti perhiasan yakni perhiasan, berlian, mutiara,” cakapnya.

Perempuan yang berkantor di Jalan Pegangsaan Timur Cikini Raya Jakarta itu mengaku telah mendapatkan restu dari suami, keluarga, dan kawan terdekatnya untuk maju di pemilihan anggota DPD RI periode 2024-2029 mendatang.

“Saya aktif di banyak organisasi di luar sana. Salah satunya Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI),” tandasnya.

Hj Nurhaidah menjadi figur ke 22 yang telah menyerahkan berkas persyaratan sebagai bakal calon anggota DPD RI dapil NTB.

Sebelumnya, proses penyerahan dukungan untuk bakal calon anggota DPD RI telah dibuka sejak tanggal 16 Desember dan berakhir pada tanggal 29 Desember 2022 pukul 24.00 WITA. (ris)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming