Dikbud NTB Siap Gelar Simulasi PTM Penuh Sesuai Prokes Awal Januari

Saeful Huna
17 Dec 2021 21:32
2 minutes reading
Dr. H Aidy Furqan/Global FM Lombok- dok.

Mataram (Global FM Lombok)- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB siap melaksanakan simulasi pertemuan tatap muka (PTM) secara penuh untuk SMA/SMK mulai tanggal 3 Januari 2022 mendatang selama satu bulan. Simulasi PTM secara penuh ini dilakukan dengan menerapkan prokes secara ketat sesuai dengan arahan Satgas Covid-19.

Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB Dr. H Aidy Furqan kepada Global FM Lombok, Jumat (17/12) mengatakan, pengaturan di dalam ruang kelas saat simulasi PTM penuh harus dilakukan. Misalnya jarak duduk 1,5 meter antar siswa, penggunaan masker dengan ketat, suhu badan siswa juga diukur setiap masuk lingkungan pendidikan serta kewajiban cuci tangan untuk menjaga higienitas selakigus pencegahan terhadap potensi penyebaran Covid-19.

“Karena simulasi selama satu bulan maka jumlah jamnya kita tetapkan 3,5 jam dulu, tapi kalau zona luar yang tidak ada gangguan apapun, dia boleh secara penuh melakukannya ya. 3,5 jam itu satu bulan saja, jika hasilnya bagus, tidak ada indikasi negatif, saya bolehkan belajar sesuai dengan jadwal,”.

Aidy Furqan mengatakan, kegiatan evaluasi terhadap pelaksanaan PTM secara penuh itu dilakukan sebanyak dua minggu sekali untuk melihat apakah ada kendala dalam penerapan kebijakan tersebut. Sebab bagaimanapun juga proses belajar mengajar harus tetap dilakukan dengan baik di masa pandemi , namun dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan.(Zainudin Syafari/ris)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming