Di Kota Bima, Wagub Kembali Ingatkan Pentingnya Disiplin Jalankan Prokes

Saeful Huna
23 Oct 2020 21:31
2 minutes reading
Wagub NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat meresmikan Posyandu Keluarga di Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Kamis (22/10).

Kota Bima (Global FM Lombok) – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah kembali mengingatkan masyarakat terkait pentingnya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas sehari-hari. Didup di era tatanan baru mengharuskan seluruh masyarakat untuk disiplin dalam rangka mencegah terpapar Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat saat meresmikan Posyandu Keluarga di Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Kamis (22/10). Ia mengatakan, fasilitas kesehatan yang lengkap tidak memiliki arti apa-apa jika masyarakat mengabaikan prokes karena nantinya tidak akan mampu menampung jumlah pasien yang membludak.

Insert – Taati Prokes

 “Maka dari itu, yang utama adalah kedisiplinan untuk melawan itu. Tidak ada artinya kita punya Rumah Sakit lengkap dengan fasilitas yang lengkap jika masyarakat tidak disiplin. Karena orang yang akan dirawat juga tidak akan terbendung,” katanya.

Baca Juga:
Kader Posyandu Diminta Ikut Sosialiasi Penanganan Covid-19

Mentaati Prokes menurutnya, suatu hal yang sederhana, namun sangat penting. Jika 100 persen  warga Kota Bima menggunakan masker dengan baik saat keluar rumah, maka potensi penyebaran visrus ini akan sangat kecil. Dengan demikian, semua aktivitas akan berjalan dengan aman dan nyaman, mulai dari aktivitas bisnis hingga pendidikan.

Wagub mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dan Gugus Tugas dalam mencegah penularan Covid-19 ini. Karena kekompakan masyarakat akan sangat menentukan kondisi satu daerah terkait dengan virus corona ini.(ris)

2 Comments

Leave a Reply