Demokrat NTB Daftar KPU Diiringi Ribuan Kader, IJU : Target Kami Nomor Satu, Bukan “Runner Up”

Global FM
14 May 2023 09:29
3 minutes reading
Ketua Demokrat NTB Indra Jaya Usman, Sekretaris Andi Mardan bersama para pengurus dan simpatisan saat mendaftar ke KPU NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Pendaftaran bakal caleg DPRD Partai Demokrat ke KPUD NTB menyedot perhatian masyarakat. Pasalnya ribuan kader partai dari perwakilan simpatisan se-NTB, ikut hadir mengiringi puluhan caleg yang namanya masuk dalam daftar bacaleg Partai Demokrat.

Bukan hanya ramai oleh pengiring saja, dua grup besar tetabuhan tradisional Suku Sasak Gendang Beleq dan sound system juga ikut hadir. Semua itu menggemakan suasana sakral dari musik tradisi dan nuansa patriotik nasionalis dari mars Partai Demokrat tanpa jeda selama prosesi pendaftaran belangsung.

Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU) mengatakan ia dan jajaran pengurus Demokrat, memang sengaja menghadirkan keramaian tersebut untuk menyedot perhatian masyarakat.

Bukan hanya sekedar untuk menunjukan kekuatan dukungan partainya semata, namun sekaligus untuk menggugah semangat publik dalam berdemokrasi jelang Pemilu 2024 ini.

“Dengan semangat nasionalis religius. Dengan semangat muda adalah kekuatan. Dengan semangat inklusifisme keterbukaan. Itulah yang kami tunjukkan dari awal kami datang ke KPU NTB,” ungkap IJU saat konferensi pers di Kantor KPUD NTB, Sabtu 13 Mei 2023.

Ia mengatakan, proses pendaftaran di KPU dengan menghadirkan unsur-unsur budaya, kearifan lokal juga para kaum milenial merupakan semangat kolaborasi dari Partai Demokrat.

Hal itu memiliki makna bahwa antara budaya dan moderenitas harus bisa dikolaborasikan menjadi satu untuk menyongsong perubahan dan perbaikan Indonesia yang lebih baik,” kata IJU melanjutkan sambutanya

IJU juga menyampaikan keoptimisannya akan meraih kemenangan pada pileg 2024 mendatang. Ia bahkan tidak menyebutkan jumlah kursi yang ditargetkan untuk bisa keluar sebagai pemenang itu.

“Berapapun kursi yang dibutuhkan untuk keluar sebagai pemenang, itulah target kami! Target kami menjadi pemenang nomor satu, bukan runner up, bukan juga yang lain. Tapi nomor satu!” tegas IJU lantang.

Ia meyakini bahwa akan terjadi rotasi perputaran penguasa dalam setiap era. Pemilu 2024 mendatang disebut IJU, adalah era untuk partai yang kini dikomandani Agus Harimurti Yudhoyono AHY itu kembali meraih kekuasaannya.

“Setiap masa itu pasti akan dipergulirkan. InsyaAllah 14 Februari 2024 itu adalah (momentum -red.) kemenangan Partai Demokrat. Sesuai dengan nomor urut Partai Demokrat (nomor 14, red.),” sebut IJU menyatakan keoptimisanya.

IJU juga sempat menyinggung keinginannya untuk mengajak semua orang untuk menjadi masyarakat yang terbuka akan kemajuan zaman, namun tetap memelihara kearifan lokal dan tata krama. Yaitu dengan mempertahankan tradisi-tradisi leluhur yang baik namun dengan tetap menerima kebaikan lain yang dibawa oleh kemajuan zaman yang terus terjadi.

“Kita pertahankan tradisi-tradisi yang baik itu, nilai-nilai luhur. Dan kita ambil semangat milenial, semangat kaum muda ini untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik lagi. Itulah semangat kolaborasi, itulah semangat perubahan untuk perbaikan yang kami bawa oleh Partai Demokrat,” papar IJU.(ris)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming