Dari Udayana, TGH Hazmi Mantap Bertarung Menuju Senayan di Pileg 2014

Global FM
21 May 2023 22:19
Headline Politik 0 1499
2 minutes reading
Dr.TGH Hazmi Hamzar

Mataram (Global FM Lombok)- Anggota DPRD Provinsi NTB enam periode, TGH. Hazmi Hamzar pada pemilu 2024 ini mantap untuk naik kelas dengan mencalonkan diri bertarung sebagai anggota DPR RI di daerah pemilihan (dapil) NTB II Pulau Lombok.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengaku bahwa ia memutuskan untuk ikut bertarung di level nasional dengan mejaadi caleg DPR RI bukan semata karena dorongan ambisi politik saja. Tapi untuk makin memperluas ruang pengabdiannya.

“Apapun itu kita ingin berkiprah lebih luas lagi ditingkat nasional untuk NTB,” ujarnya pada Jumat (19/5).

Lebih lanjut disampaikan Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat ini, bahwa dirinya juga sudah mengkalkulasi kebutuhan suara untuk bisa mengantarkannya duduk di Senayan. Modal suara organiknya berasal dari jemaah Maraqitta’limat saja dihitungnya mencapai 75 ribu lebih.

“Untuk pemilih saja, hitungan kami itu alumni dan jaringan Maraqit itu ada 75 ribu se-Pulau Lombok. Ini suara yang insya Allah tidak bergeser. Sehingga insyaallah kalau target kita suara 100 ribua bisa kita capai,” sebut Hazmi Hamzar.

Sebab selain basis suara dari jamaah Maraqit saja, dia juga masih memiliki simpul-simpul suara lainnya. Seperti jaringan kelompok UMKM yang telah dibinanya selama ini. Serta dari jaringan Tuan Guru, Pondok Pesantren hingga kalangan profesional. Semuanya kekuatan itu akan digerakkan menjadi basis pemenangan suara.

“Saya berharap banyak lini yang bisa mendukung, baik dari jaringan perguruan tinggi, organisasi masyarakat (ormas), profesional, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan lain-lain. Mudah-mudahan komunikasi kita yang bagus selama ini bisa terus kita jaga,” katanya.

Ketika ditanya terkait dengan ketatnya persaingan di Pileg DPR RI 2024 di Dapil NTB2 ini, Hazmi Hamzar mengaku bahwa dirinya mengakui jika persaingan cukup ketat. Tapi ia tetap optimis dan berharap dirinya bisa terpilih. “Ya ada ibu Wartinah, Ibu Ermalena juga. Saya rasa semua bagus-bagus lah calonnya. Tapi intinya kita berlomba, kalaupun dapat satu (kursi) mudahan yang dapat itu adalah kita,” pungkasnya. (ris).

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming