Daftar ke KPU NTB, Kebinekaan Menjadi Modal Utama Kemenangan PKB

Global FM
14 May 2023 07:39
Headline Politik 0 1568
2 minutes reading

Mataram (Global FM Lombok) – Kontestasi Pemiliham Legislatif tahun 2024 diprediksi akan berlangsung sengit. Salah satu parpol yakni PKB NTB datang ke KPU untuk mengajukan bacalegnya yang akan bertarung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua PKB NTB Lalu Hadrian Irfani mengatakan pendaftaran ini merupakan awal dari langkah politik PKB. Ia sangat optimis PKB akan memenangkan pertarungan di 2024 nanti.

Klaim kemenangan itu bukan tanpa dasar. Irfani menjelaskan keterkaitan dengan ormas besar NU serta paham pluralisme itulah yang akan bisa menjadi pendorong serta mewujudkan cita-cita PKB menjadi pemenang pemilu.

PKB lahir dari rahim NU. NU melahirkan PKB tetapi tidak hanya untuk satu golongan tapi untuk seluruh golongan. Tidak hanya untuk kader NU tetapi, warga Islam tetapi untuk semua golongan suku bangsa dan ras,” ujarnya saat konferensi pers pada Sabtu 13 Mei 2023.

“Kebinekaan ini menjadi modal utama PKB untuk menjadi pemenangan 2024,” tambah Miq Arie, sapaan akrabnya.

Bahkan ia mengatakan euforia kemenangan itu telah ada dan telah tercatat terlebih dahulu. Oleh karenanya PKB menurutnya akan menyambut kemenangan itu sebagai hasil dari ikhtiar dan kerja keras semua pihak. “Pemenangan pemilu 2024 telah tertulis di lauhul mahfudz,” katanya.

Klaim kemenangan semakin menguat setelah ia mengatakan basis utama PKB yakni NU yang merupaka terbesar di NTB. Maka bukan tidak mungkin seluruh dapil bisa didapatkan dengan mudah.

“Di Nusa Tenggara Barat, NU mayoritas, kami tidak khawatir, semua warga Nahdiyin akan kembali ke PKB, hari ini ada warga NU kita titip di Gerindra, kita titip di Golkar, suatu saat yakin dan percaya bahwa beliau akan kembali ke PKB,” (ris)

No Comments

Leave a Reply