Bangkitkan Minat Desainer NTB, Melly Wong Gelar Fashion Night “Enchanted”

Global FM
28 May 2023 21:08
2 minutes reading
Foto : Seorang model sedang memperagakan busana karya Melly Wong dalam acara Fashion Night bertajuk “Enchanted”.

Mataram (Global FM Lombok)- Desainer-desainer lokal sejatinya memiliki  potensi yang sangat besar untuk tampil di nasional dan internasional dengan sentuhan produk fesyen yang khas. Namun belum banyak yang tampil untuk menunjukkan hasil karya mereka ke publik.

Desainer Lombok dengan brand “Melly Wong” Meliana Wongsoadi menggelar Fashion Night bertajuk Enchanted di butiknya Melly Wong Bridal di Jalan Raya Meninting, Jumat (26/5) lalu. Konsep acara ini adalah garden dan mirip dengan tampilan konsep “Alice In Wonderland”

“Acara ini mengangkut dua konsep jadi ada kebaya dan gaun. Ini akan jadi jadi acara tahunan kami dan ini yang pertama,” kata kata Meliana Wongsoadi kepada Ekbis NTB disela kegiatannya.

Dalam event ini ada 20 orang model yang tampil dan mengenakan 35 busana yang terdiri dari 20 gaun dan 15 kebaya. Desain khas dari Melly Wong yaitu ada nuansa bunga, daun dan garden. Adapun sentuhan etniknya yaitu ada kebaya khas Sasak yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga sangat mempesona.

“Jadi ini yang sepertinya mungkin pertama di Lombok,” kata Melly.

Tujuan kegiatan ini untuk membangkitkan minat desainer di NTB agar lebih mengeksperikan lagi hasil karyanya. Apalagi di NTB ada banyak desainer yang bagus, namun belum banyak yang tampil.

Wanita yang bergabung dalam Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) ini berencana menggandeng desainer yang ada di NTB untuk membuat show yang besar.

“Mungkin bisa kita gelar Lombok Fashion Week itu. Karena sayang banget desainer di sini tapi shownya di Jakarta. Padahal di sini kalau mengadakan itu bisa menarik banyak orang luar NTB maupun luar negeri untuk datang ke daerah ini. 

Karya-karya dari Melly Wong sudah cukup dikenal masyarakat. Karena desain beberapa busana yang dihasilkan sangat bagus dan memiliki ciri khas tersendiri.

“Kalau misalnya ciri khas, dengan keunikannya banyak pilihan yang disediakan. Misalnya mau costum sewa atau sewa ready stok kita banyak. Kita bisa juga bikin costum sewa yang baru dan bisa sesuai keinginan kostumer,” ungkapnya.

Sementara itu, pada fashion show yang dilaksanakan mengundang sejumlah tamu. Mulai dari kalangan pemerintahan, pengusaha, mantan klien, dan calon klien Melly Wong dan lainnya.(ris)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming