Bagikan Daging Kurban, Pemprov NTB Siapkan 2000 Lembar Kupon

Global FM
28 Aug 2017 15:53
1 minutes reading

Sapi yang dipelihara masyarakat Lombok

Mataram (Global FM Lombok)- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi NTB sudah menyiapkan sebanyak 2000 kupon pengambilan daging kurban. Ribuan kupon tersebut akan diserahkan kepada warga yang kurang mampu. Karena jumlah hewan kurban yang akan dipotong di Islamic Center Mataram sebanyak 20 ekor.

Hal itu disampaikan Panitia  PHBI Provinsi NTB, H. Abdul Aziz kepada Global FM Lombok Senin (28/08) di Mataram. Ia mengatakan, selain dibagi dalam bentuk daging, panitia akan membagikan hewan kurban tersebut kepada lembaga sosial. Karena saat ini sejumlah lembaga sosial seperti panti asuhan, majlis ta’lim sudah memasukan proposal permohonan hewan kurban kepada panitia. Hewan kurban yang diperoleh tidak saja bersumber dari pimpinan daerah, melainkan sejumlah SKPD lingkup Pemprov NTB.

Selain itu, Presiden Joko Widodo sudah mengirimkan satu ekor sapi untuk di kurban. Sapi yang disumbangkan oleh presiden tersebut bisa mengakomodir sebanyak 800 warga tidak mampu karena beratnya mencapai 900 Kg.

Sementara untuk mengantisipasi kericuhan pada saat pembagian daging kurban, panitia sudah menyiapkan petugas khusus. Karena, kericuhan pada saat pembagian daging kerap terjadi sehingga diperlukan pengamanan dan metode khusus. Direncanakan pemotongan hewan kurban akan dilakukan pada hari Sabtu (2/09) mendatang.(azm)-

No Comments

Leave a Reply