Dukungan dari Elemen Masyarakat untuk TGH Hazmi Hamzar Menuju DPR RI Makin Deras

Global FM
3 Jan 2024 11:02
3 minutes reading

MATARAM (Global FM Lombok) – Dukungan untuk Dr. TGH Hazmi Hamzar untuk duduk di kursi DPR RI atau di Senayan semakin meluas dalam beberapa bulan terakhir. Terlebih 41 hari menjelang pemungutan suara tanggal 14 Februari nanti, elemen masyarakat semakin banyak yang memberikan dukungan.

Hal ini tak terlepas dari jaringan yang dimiliki sangat luas dan pola komunikasi yang dibangun sangat baik dengan semua elemen masyarakat. Di tambah lagi dengan kapasitas yang dimiliki serta latar belakang aktivitas sosial dan organisasi kemasyarakatan yang dijalaninya selama ini.

Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat ini maju sebagai calon legislatif DPR RI dari Dapil Pulau Lombok dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nomor urut 8. Ikhtiar menuju Senayan merupakan buah dari dorongan masyarakat yang memintanya agar bisa mengabdi di audiens yang lebih luas.

TGH Hazmi nyaris setiap hari melakukan silaturahmi ke simpul-simpul masyarakat di lima kabupaten/kota di NTB yaitu Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Timur. Ia menyerap aspirasi dan memberi solusi atas persoalan yang sedang dihadapi masyarakat.

“Alhamdulillah, dukungan makin deras. Masyarakat menitipkan kepercayaan kepada kami untuk berbuat yang lebih banyak lagi melalui lembaga DPR RI,” kata TGH Hazmi Hamzar, Rabu 3 Januari 2024.

Catatan media ini, sejumlah pihak yang telah diajak komunikasi dan berdiskusi dalam beberapa pekan terakhir antara lain Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTB, FKSPP, Dewan Masjid, asosiasi UMKM, pelaku seni budaya, pengelola pendidikan formal dan non formal, pendidikan vocasional dari PAUD, TK sampai perguruan tinggi. Begitu juga dengan Lembaga Tahfizul Qur’an, Panti Asuhan, Klinik, Kosultan dan sejumlah simpul masyarakat.

“Hampir semua simpul masyarakat Lombok InsyaAllah memberikan dukungan menjadi anggota DPR RI Periode 2024 – 2029 dari partai PPP,” katanya.

Dukungan untuk TGH Hazmi tercermin dari sejumlah pernyataan langsung bebebrapa tokoh agama dan masyarakat. Misalnya TGH Muhammad Adil Fadhil, pimpinan Pondok Pesantren  (Ponpes) Fadhilatul Hasanah, Desa Paok Motong, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Ia mengatakan, TGH Hazmi adalah sosok yang perlu diberikan dukungan ke Senayan sehingga nantinya ia dapat menyuarakan perhatian pada keberadaan guru-guru dan lembaga pendidikan di pondok pesantren yang lokasinya berada di pelosok.

Begitu juga TGH M Kamal Syah Tahdy, TGH Daud Muhsin dan sederet ulama lainnya telah mendoakan dan memberikan dukungan kepada TGH Hazmi yang dikenal sebagai cendikiawan Muslim ini.

“Saya sangat mendukung jika saudara saya ini TGH Hazmi Hamzar duduk di DPR Pusat. Semoga bisa berhasil dan bisa mengayomi masyarakat Nusa Tenggara Barat,” ujar TGH M Kamal Syah beberapa waktu lalu.

Politisi senior PPP yang juga Anggota DPRD Provinsi NTB enam periode ini juga mendapatkan dukungan dari simpul-simpul pelaku UMKM di sejumlah wilayah di Pulau Lombo.

Dukungan ini tak mengherankan karena TGH Hazmi duduk sebagai Ketua Dewan Pembina Forum UMKM Seluruh Indonesia. Hal ini karena ia memang dikenal memiliki perhatian yang cukup serius kepada kelompok UMKM.

Ketua Perhimpunan UMKM Kota Mataram, Suhaili menegaskan komitmennya untuk mendukung TGH Hazmi Hamzar. Ia berharap tokoh seperti TGH Hazmi Hamzah dapat menjadi jembatan tersalurkannya aspirasi UMKM di DPR RI.

“Yang tercatat anggota kami 400-an UMKM. Kita berharap UMKM bersama suami dan anak-anak mereka (karena yang terdaftar istri) untuk memilih Mamiq Tuan Guru. Kami berkomitmen untuk kemajuan UMKM, kami solid mendukung Mamiq Tuab Guru sebagai Anggota DPR RI dari dapil Pulau Lombok lewat PPP no urut 8,” terangnya belum lama ini.

Baru-baru ini, TGH Hazmi juga berdialog dengan pelaku UMKM yang sukses membangun usahanya yaitu UD. Sasak Maiq di Desa Sandik Batulayar Lombok Barat. Dukungan ini diberikan karena milihat figur Tuan Guru yang nasionalis dan religius ini sangat peduli dengan pertumbuhan UMKM di NTB.

“Kami seluruh karyawan Sasak Maiq akan memilih calon DPR RI Nomor urut 8 dari PPP yakni Bapak Dr. TGH Hazmi Hamzar,” ujar salah seorang karyawan Sasak Maiq akhir Desember kemarin.(ris)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming