Sambut MotoGP Pembangunan Hotel Poltekpar Lombok Dikebut


Bangunan hotel milik Poltekpar Lombok saat ini tengah dikebut pembangunannya, guna menyambut event balap MotoGP. (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok saat ini tengah membangun fasilitas hotel berbintang di area kampus di Desa Puyung Kecamatan Jonggat Lombok Tengah (Loteng). Pembangunan fasilitas tersebut pun kini tengah dikebut. Guna mendukung gelaran MotoGP dikawasan The Mandalika tahun 2021 mendatang.

“Tahun depan ada 12 kamar yang ditargetkan rampung dikerjakan dari target kamar sekitar 62 kamar. Sisanya akan diupayakan selesai tahun berikutnya,” ungkap Direktur Poltekpar Lombok, Dr. Hamsu Hanafi, MM., Senin, 9 Desember 2019 kemarin.

Berbicara pada kegiatan Forum Kehumasan bertempat di Rektorat Poltekpar Lombok, Hamsu mengatakan, hotel yang dibangun tersebut memang siapkan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar mahasiswa. Sebagai tempat praktik untuk beberapa program studi bagi mahasiswa Poltekpar Lombok.

Tapi tidak menuntup kemungkinan akan dikomersilkan bagi wisatawan. Berkerjasama dengan biro perjalanan wisatawan maupun travel yang ada di daerah ini. Mengingat, saat ini jumlah kamar hotel di Lombok pada khususnya masih sangat terbatas. Jika melihat potensi wisatawan yang bakal datang pada gelaran MotoGP mendatang.

“Kalau dibandingkan dengan jumlah kamar hotel dengan potensi wisatawan yang diperkirakan datang untuk menonton MotoGP, masih timpang. Nah, dengan adanya fasilitas hotel yang kita punya sedikit tidak bisa mengurangi kekurangan kamar hotel tersebut,” ujarnya.

Jadi selain untuk tempat praktik, sekaligus dikomersilkan. Sehingga mahasiswa juga bisa praktik langsung layaknya dihotel pada umumnya. Harapanya, pemahaman para mahasiswa bisa benar-benar optimal. Untuk kelas hotel yang dibangun tersebut setara hotel bintang tiga. Dibangun secara bertahap, direncanakan selama dua tahun. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan ditingkatkan ke depanya.  Baik itu dari sisi kelas hotel maupun daya tampungnya.

Pembangunan hotel itu sendiri direncanakan rampung akhir tahun 2020 mendatang. Dimana tahun ini kontruksi bangunan sudah selesai seluruhnya. Sehingga tahun depan bisa masuk ke penyelesaian kamar hotelnya ditambah pembangunan kolam renangnya. “Tahun ini kontruksi bangunan ditargetkan tuntas. Tahun depan bisa fokus penyelesaian kamar hotelnya,” sebut Hamsu. (kir)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply