Hadiri Malam Anugerah PR Ambassador, Gubernur Paparkan Visi-Misi NTB Gemilang

PR Ambassadors Challenge 2019

Mataram (Global FM Lombok) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri acara Malam Anugerah NTB Gemilang PR Ambassador Challenge 2019 di Grand Madani Hotel, Sabtu (30/11/2019) malam. Dalam acara tersebut, Gubernur NTB memaparkan enam poin visi-misi NTB Gemilang.

“NTB Gmilang itu ada enam jabarannya, seperti yang kita lihat di berbagai tempat. Tugas kita adalah bagaimana menginternalisasi enam kalimat pendek ini, mudah-mudahan kegemilangan masa depan NTB yang lebih baik, bukan hanya cerita, tapi suatu saat mampu kita lihat pada keseharian kita di NTB ini,” kata Gubernur.

Ia menjelaskan yang pertama, NTB Tangguh dan Mantap. Tangguh itu, ungkapnya, tidak harus identik seseorang itu berotot badannya, tangguh itu tidak harus kekar, tinggi dan besar. Tapi, tangguh diletakkan pada poin pertama karena tangguh adalah suatu kata yang mampu mengungkapkan dan merefleksikan apa yang akan kita lakukan.

“Tangguh adalah satu kata yang menyederhanakan satu kalimat besar if you fall down seven times, you should be able to get up eight times (jika kamu jatuh tujuh kali, kamu mampu bangkit kembali delapan kali), dengan kata lain NTB yang tangguh adalah masyarakat yang tidak takut pada kegagalan, tapi punya kapasitas untuk bangkit menghadapi kegagalan untuk menjadi lebih kuat dan lebih baik,” jelasnya.

Sedangkan ,Mantap adalah terminologi untuk menggambarkan meratanya pembangunan infrastruktur bukan hanya di Kota Mataram, bukan hanya di kota-kota besar, namun menyeluruh di NTB ini.

Selanjutnya Bersih dan Melayani. Kata Gubernur, hal itu memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa pemerintah NTB bukanlah yang paling pandai, bukanlah yang paling berprestasi, tapi pemerintah NTB adalah mereka yang telah berjanji mengorbankan waktu dan perasaannya untuk berani jujur, berani bersih dan punya kemampuan melayani masyarakat datang dari lubuk hati yang paling dalam.

“ASN tidak boleh bikin orang susah apalagi ingin dilayani. NTB Gemilang mensyaratkan ASN kita bersih, jujur, dan dari lubuk hatinya melayani untuk yang terbaik,” terang Bang Zul.

Kemudian Sehat dan Cerdas, artinya pemerintah tidak ingin ada anak NTB, keluarga NTB, tidak bisa diakomodir oleh rumah sakit karena alasan biaya. Kesehatan dan pelayanan kesehatan yang terbaik adalah hak semua masyarakat, demikian juga pendidikan. Bahkan untuk anak-anak muda NTB terbaik dikirim ke luar negeri untuk mendapatkan beasiswa, dan berharap anak-anak muda bukan hanya tokoh tingkat kabupaten, namun tingkat nasional dan internasional.

NTB Asri dan Lestari, siapapun orang yang datang ke NTB akan tertambat hatinya akan keindahan alam NTB. “Kabupaten/kota mestinya mulai bersolek, agar setiap rumah, setiap taman didandani sedemikian rupa sehingga hati kita betah berada di NTB yang kita cintai ini,” terangnya.

Adapun misi Lestari, bahwa Pemprov NTB berusaha mejadikan hutan tetap hijau sejauh mata memandang serta penuh dengan pohon-pohon yang indah.

NTB Sejahtera dan Mandiri. Setiap warga NTB diharapkan bebas dari kemiskinan dan mampu memperoleh kemakmuran dan kesejahteraan. Mandiri artinya tidak menjadi penonton di tempat sendiri, jangan sampai kemakmuran ada di mana-mana namun masyarakat tidak menikmatinya.

Misi NTB Aman dan Berkah artinya NTB menjadi tempat yang aman bagi siapapun yang berkunjung ke Provinsi ini, dan berkah adalah ketika masyarakat yang telah sejahtera dan makmur dapat merasakan keberkahan atas kerja kerasnya.

“Inilah enam poin penting NTB Gemilang yang mudah-mudahan bisa kita gaungkan ke seluruh pelosok Nusa Tenggara Barat. Selamat kepada humas kita yang menggunakan berbagai cara agar pesan mulia kita sampai kepada masyarakat luas,” pungkasnya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply