Hadapi Pilkada 2020, PPP Lakukan Persiapan di Tujuh Daerah

Moh Akri

Mataram (Suara NTB) – Menghadapi pemilihan kepala daerah serentak 2020 di tujuh kabupaten/kota di NTB, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan diri akan mengusung kader sendiri yang berpotensi menang. Karena itu, PPP melakukan berbagai persiapan dalam menyambut pergelaran pesta demokrasi lima tahunan itu.

Sekretaris DPW PPP NTB, Moh. Akri yang dikonfirmasi Suara NTB, Minggu (20/10) membenarkan bahwa PPP tengah melakukan persiapan-persiapan dalam rangka menyongsong Pilkada serentak 2020 di tujuh daerah kabupaten/kota di NTB. Salah satu bentuk persiapan yang dilakukan yakni dengan menggelar rapat pimpinan cabang (Rapimcab) di daerah-daerah yang akan menggelar Pilkada.

Rapat Pimpinan Cabang dalam rangka persiapan menyongsong Pilkada serentak 2020, sudah dilakukan di Kabupaten Lombok Tengah. Dikatakan Akri, Pilkada Loteng merupakan salah satu yang menjadi atensi PPP untuk mendorong kader sendiri tampil maju, serta dapat memenangkannya.

“Kita akan mengusung kader yang berpotensi untuk menang pada Pilkada 2020 mendatang. Termasuk di Pilkada Lombok Tengah, menjadi salah satu prioritas kami. Karena kami punya modal politik yang cukup di sana, dengan enam kursi di DPRD,” kata Akri.

Lebih lanjut disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi NTB tersebut, PPP memastikan dirinya dengan raihan kursi yang cukup signifikan di kabupaten/kota di NTB. Maka sudah sepantasnya PPP meraih kemenangannya pada Pilkada 2020 mendatang.

“Kita ingin punya eksekutif, dengan suara (Pemilu 2019) PPP se-NTB ini, cukup membuat kami pede (percaya diri) untuk menyatakan diri harus merebut eksekutif dan menang pada Pilkada mendatang,” tegasnya.

Khusus di Pilkada Lombok Tengah kata Akri, PPP tidak mau sembarangan mengusung calon, tentu dengan berbagai pertimbangan dan potensi kemenangan yang maksimal. Karena itu, proses konsolidasi dalam rangka pencalonan, partainya akan betul-betul melakukan penggodokan secara matang.

“Di Lombok Tengah kami ingin menang, kita akan mengusung yang betul-betul menang dan memiliki kontribusi besar kepada partai. Sebab, tidak ada gunanya juga kita menang kalau eksekutifnya tidak loyal kepada partai,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Akri, dari tujuh kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada serentak di NTB tersebut, partainya sudah melakukan pemetaan politik. Hasilnya ada beberapa daerah yang bisa sangat potensial dimenangkan oleh PPP.

“Sudah ada beberapa daerah tempat PPP mengusung kader dan punya potensi untuk menang besar. Salah satunya di Lombok Utara, Lombok Tengah, Kabupaten Bima dan Sumbawa, serta beberapa daerah lain masih tahap lobi dengan para calon-calon potensial.  Intinya kami ingin menang, dan yang loyal terhadap partai,” pungkasnya. (ndi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply