Peringati Harhubnas, Amman Mineral dan KUPP Benete Lakukan Gerakan Bersih Laut dan Pantai

Para penyelam karyawan Amman Mineral dalam Kegiatan Gerakan Bersih Laut dan Pantai dalam rangka peringatan hari Perhubungan Nasional

Benete ( Global FM Lombok)- Dalam rangka memperingati  Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), PT. Amman Mineral Nusa Tenggara atau Amman Mineral dan KUPP Benete melakukan gerakan bersih laut dan Pantai Benete, pada Kamis (12/09).  Amman Mineral dan Kepala Kantor Unit Pengelola Pelabuhan (KUPP) Benete beserta segenap jajaran melakukan gerakan bersih laut dan Pantai bersama, sekaligus menikmati wisata keindahan bawah laut perairan Benete.

“Peringatan Hari Perhubungan Nasional juga merupakan hal yang penting bagi Amman Mineral, oleh karena itu kami senang bisa terlibat langsung dan mendukung kegiatan bersama KUPP Benete. Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa sinergitas antara Amman Mineral dan KUPP Benete terus dilakukan dan dijaga dalam upaya memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional demi mewujudkan Indonesia Unggul”, kata Anita Avianty Head of Corporate Communications, Amman Mineral.

Sementara itu Kepala KUPP Benete, Sentot Ismudiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 yang serempak dilakukan di seluruh Indonesia. Kegiatan Gerakan Bersih Laut dan Pantai ini merupakan program utama yang diselenggarakan KUPP Benete dengan melibatkan para pemangku kepentingan, termasuk Amman Mineral dan masyarakat yang ada di sekitar Perairan Benete. Selain kegiatan ini, KUPP Benete juga melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, lomba mewarnai, pendidikan dan pelatihan keselamatan, sertifikasi SKK 30 mil untuk nelayan, serta program edukasi wawasan kebaharian untuk para pelajar melalui kegiatan “Joy Sailing”.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, dengan melihat kondisi Terminal Khusus PT.AMNT dan Pelabuhan Umum Benete yang relatif bersih dari sampah akan menginspirasi para pemangku kepentingan lain untuk melakukan hal serupa di lingkungan masing-masing sehingga pada akhirnya perairan laut Sumbawa dapat terus terjaga, “ kata Sentot Ismudiyanto.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply