Peserta APGN Tanam Pohon Durian di Geopark Rinjani

Penanaman pohon oleh peserta APGN 2019

Praya (Global FM Lombok)- Ratusan peserta Symposium Asia Pasific Geopark Network (APGN) 2019 menanam ratusan pohon durian di kawasan air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu Kecamatan Batukliang Utara yang merupakan bagian dari Geopark Rinjani. Kegiatan itu dilakukan pada Rabu (4/9) siang.

Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah,  H. Lalu Fathul Bahri saat menyambut ratusan peserta dari 30 negara itu mengatakan, Kecamatan Batukliang adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Lombok Tengah dan sangat kaya akan potensi wisata alam. Diharapkan kegiatan tanam pohon itu bisa membantu kelestarian alam yang ada di sana.

“Kami ucapkan terimakasih kepada peserta syimposium APGN.  Batukliang Utara bagian dari destinasi wisata Lombok Tengah.  Ada beragam destinasi alam”,katanya.

Sementara itu,  Danrem 162 Wira/Bhakti,  Colonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan,  kegiatan penanaman ohon ini dilakukan untuk mereboisasi wilayah hutan NTB. Pasalnya,  kondisi hutan saat ini sudah parah akibat pembalakan liar dan alih fungsi lahan. Adapun di Lombok Tengah,  luas lahan reboisasi yakni 50 hektar dari dua ribu hektar lahan yang sedang direboisasi.  Jenis pohon yang ditanam adalah pohon yang berbuah seperti pohon durian dan pohon rambutan. (dha) –

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply