PDIP Kota Mataram Resmi Buka Penjaringan Pilkada Kota Mataram

PDIP Kota Mataram resmi menjaring bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram

Mataram (Global FM Lombok)- Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Mataram secara resmi telah membuka proses penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram periode 2020 – 2025. Proses penjaringan ini cukup singkat yaitu hanya 21 hari, dari tanggal 2 – 21 September 2019, bertempat di Sekretariat DPC PDIP jalan Banteng, Monjok Timur, Mataram.

Ketua Tim Penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram dari PDIP, I Gde Wiska kepada wartawan di Mataram, Senin (02/08) mengatakan, PDIP tidak mengunci satu nama kandidat untuk maju di Pilkada Kota Mataram seperti misalnya nama Hj. Putu Selly Andayani yang sudah santer diberitakan. Manurut Wiska, pihaknya masih cukup dinamis soal nama figur yang akan diusung oleh PDIP, terlebih parpol moncong putih ini harus berkoalisi dengan parpol lain untuk mengusung satu paket nama di pilkada nanti.

Ia mengatakan, pihaknya bertugas melakukan penjaringan bakal calon dan pemetaan politik. Hasilnya akan menjadi bahan laporan ke DPP PDIP. Nantinya tim akan melakukan investigasi  terkait rekam jejak bakal calon, melakukan diskusi forum terkait isu perkembangan terkini di Kota Mayaram, serta survei internal maupun eksternal terkait tingkat elektabilitas calon yang sudah mendaftar di PDIP.

PDIP Kota Mataram saat ini memiliki lima kursi. Artinya parpol ini membutuhkan tiga kursi lagi untuk memenuhi syarat minimal delapan kursi untuk mengusung satu pasangan calon kepala daerah di Pilkada Kota Mataram tahun 2020. PDIP harus berkoalisi dengan parpol lain sebelum mendaftarkan pasangan yang akan diusung ke KPU Kota Mataram.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kota Mataram Made Slamet mengatakan, proses penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota di PDIP cukup ketat, terlebih jika ada kader internal yang berniat maju. Kebijakan ini diterapkan karena Kota Mataram harus dibangun oleh pemimpin yang melayani  semua masyarakat.

“ Terkait dengan Ibu Selly Andayani, beliau kan masih ASN. Kami belum berbicara secara pribadi dengan beliau terkait dengan politik. Kalau beliau mau maju di Pilkada Kota Mataram melalui PDIP, tentu akan mengikuti proses juga,” katanya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply