Milenial Ikuti Tren Nabung Saham

Slamet Riady

Mataram (Global FM Lombok)- Program nabung saham yang digalakkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan perusahaan sekuritas di Mataram makin diminati kalangan milenial. Nabung saham menjadi salah satu instrumen investasi yang menguntungkan bagi masyarakat.

Sales Equity Head Office MNC Sekuritas, Slamet Riady mengatakan, untuk menambah jumlah nasabah pihaknya rutin memberikan edukasi, sosialisasi, konsultasi dan rekomensi terkiat dengan pasar saham yang sedang tren.”Khusus di Mataram dan sekitarnya nasabah kami baru 70 an orang. Karena kami baru aktif di Mataram sejak Mei lalu. Banyak dari mereka adalah dari kalangan milenial atau anak – anak muda,” kata Riady.

Untuk meningkatkan jumlah kepesertaan, rencana kedepan yaitu melakukan sosialisasi sampai ke Pulau Sumbawa. “Target kami minimal 30 nasabah baru dalam sebulan, artinya satu orang dalam sehari,” ujarnya.

Pasar modal menawarkan kesempatan masyarakat untuk berkembang secara finansial. Namun dengan syarat, mereka harus memahami teknik dan strategi melalui edukasi dan sharing informasi dengan perusahaan sekuritas. Pengetahuan yang menyangkut analisis teknikal maupun fundamental dalam dunia pasar modal harus dipahami oleh masyarakat untuk mendapatkan return yang bagus dari setiap investasi yang dilakukan.

” Untuk nasabah yang terjun di dunia trading saham, maka pengetahuan tentang trading plan harus dipahami dulu. Misalnya kapan waktu ideal untuk membeli saham dan kapan membelinya. Bagi nasabah MNC sekuritas, bisa konsultasi dengan kami melalui wa sebelum beli saham,” katanya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply