Pilkada Kota Mataram, PKS Sodorkan Enam Orang Kader Potensial

Konferensi Pers Kesiapan PKS Kota Mataram di Pilkada Kota Mataram

Mataram (Global FM Lombok)- Pilkada Kota Mataram yang akan digelar bulan September 2020 mendatang diprediksi semakin menarik. PKS Kota Mataram secara resmi telah mempublikasi enam kadernya yang akan maju di pilkada mendatang. Dari enam nama tersebut nantinya akan dikerucutkan menjadi dua nama. Barulah kemudian, dua nama tersebut dan pasangannya akan direkomendasikan kepada DPW PKS NTB.

Ketua DPD PKS Kota Mataram Ahmad Jafri saat memberikan keterangan pers Senin (29/07) mengatakan, keenam nama kader yang ditawarkan PKS yaitu TGH Achmad Muchlis (Caleg terpilih DPRD NTB), Ahmad Jafri (Ketua DPD PKS Kota Mataram), Ismul Hidayat(Anggota DPRD Kota Mataram). Selanjutnya Hj. Istiningsih (Caleg terpilih DPRD Kota Mataram), Muhammad Ahyar (Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah) serta dan Hj Vita Arifatul Aliah (Kabid Perempuan dan Ketahanan Keluarga, DPD PKS Kota Mataram).

Selanjutnya nanti, ke-enam kader tersebut akan melalui proses uji publik langsung, melalui serangkaian sosialisasi dan komunikasi politik.

“Ke-enam kader terbaik tersebut, kami tawarkan kepada masyarakat Kota Mataram untuk menjadi walikota atau wakil walikota pada pilkada September 2020 nanti. Dengan memajukan kadernya, PKS siap bertarung sebagai kontestan dalam perhelatan pemilihan walikota/wakil walikota di Kota Mataram pada 2020,” kata Jafri.

Setelah secara resmi menyodorkan enam bakal calon dari kader internal, PKS Kota Mataram sudah siap membuka komunikasi politik untuk berkoalisi.

Selanjutnya kami, PKS membuka pintu untuk mulai merajut koalisi. Koalisi yang akan dibangun tidak harus dengan poros yang sudah muncul lebih dahulu misalnya dengan Golkar atau PDIP. Namun dengan membentuk poros yang baru tidak menjadi masalah, tergantung kondisi politik. Untuk sementara ini yang sudah menjalin komunikasi dengan PKS yaitu Golkar dan kandidat bakal calon Walikota H.L Makmur Said.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply