Dilibatkan di Event MotoGP 2021, 300 Warga Lokal Akan Jalani Pelatihan di Malaysia

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah

Mataram (Global FM Lombok)- Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah meminta sebanyak 300 warga NTB diberdayakan pada event MotoGP tahun 2021 di Mandalika. Ratusan warga NTB ini nanti akan ditempatkan pada bagian race official atau tim balap MotoGP.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah kepada wartawan Selasa (16/7) di Mataram mengatakan, keterlibatan masyarakat lokal pada event  balap kelas dunia ini agar masyarakat lokal tidak hanya menjadi penonton. Nantinya sebanyak 150 orang akan dimaksimalkan dari Kabupaten Lombok Tengah sebagai tuan rumah, dan sisanya akan disebar di kabupaten/kota lain di NTB.

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang akan terlibat pada event MotoGP tersebut, maka harus ada pelatihan. Nantinya, PT.ITDC akan membiayai pelatihan tersebut di Sepang, Malaysia.

“Jadi kita minta 300 race official harus orang lokal. Jadi kan nanti ada orang yang akan merawat sirkuit lintasan selama perlombaan. Masa sampai merawat lintasan harus orang Jakarta. Tapi ini harus ada pelatihannya , karena tidak sembarang pas ada orang jatuh main serobot masuk-masuk menolong. Ada caranya , ada etikanya. Nah ini mereka harus training,”katanya

Gubernur NTB mengatakan, tugas ratusan orang ini nantinya tidak saja merawat sirkuit, melainkan beberapa bagian dalam event tersebut. Diharapkan, jika nanti 300 orang ini dinilai sudah professional, maka tidak saja dilibatkan pada MotoGP di Mandalika Lombok, melainkan di negara-negara lainnya.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply