Sampah di KEK Mandalika Jadi Perhatian Unicef

Suasana di Pantai Kuta yang ada di KEK Mandalika

Praya (Global FM Lombok) – Organisasi di bawah naungan PBB, Unicef menaruh perhatian besar terhadap kondisi kebersihan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.  Hal itu dikatakan Wakil Bupati Lombok Tengah,  Lalu Fathul Bahri, Kamis (11/7) di Praya. Tim dari Unicef sudah turun langsung melihat kondisi kebersihan di KEK Mandalika.

Lalu Fathul Bahri mengatakan,  sekarang ini sejumlah destinasi wisata di Lombok Tengah,  khususnya di KEK Mandalika sudah menjadi magnet tujuan wisata. Bahkan,  kunjungan wisatawan ke objek wisata itu terus mengalalami peningkatan. Sehingga diperkirakan volume sampah akan meningkat signifikan.  Terlebih dengan dibangunnya sirkuit MotoGP. Jika persoalan sampah ini tidak diantisipasi dengan baik, maka akan menjadi masalah besar ke depan.

“Kalau banyak orang datang kan banyak yang buang sampah sembarangan. Buang bungkus nasi sebagainya.  Ini dia mau lihat bagaimana orang yang akan datang ke sini.  Di Lombok Tengah kita sudah sampaikan sehingga sampah-sampah ini harus sudah kita pikirkan”,terangnya.

Dia melanjutkan, perhatian Unicef soal sampah ini tidak hanya sekarang, namun akan berlangsung lama.  Adapun Pemda Loteng akan mengoptimalkan pengelolaan sampah tersebut,  dengan menambah sarana prasarana pembuangan sampah.  Sementara armada pengangkut sampah yang sudah ada saat ini juga akan ditambah jika dirasa masih kurang.(dha)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply