Penerimaan Formasi Jabatan CPNS dan P3K 2019 Diumumkan Agustus

CPNS ( ilustrasi)

Praya (Global FM Lombok) – Hingga saat ini pemerintah daerah masih menunggu pengumuman formasi  jabatan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)  tahun 2019 yang sudah diusulkan beberapa bulan lalu. Berdasarkan informasi yang diterima, pengumuman formasi jabatan itu akan dilakukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN)  pada bulan Agustus 2019 ini.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)  Kabupaten Lombok Tengah,  H. M. Nazili, Rabu (10/7). Menurut dia,  butuh proses yang lama bagi BKN untuk memproses usulan formasi dari pemerintah daerah.  Apalagi, jumlah formasi yang akan diperebutkan oleh semua kabupaten/kota se Indonesia hanya 100 ribu formasi.  Sehingga usulan formasi yang diterima harus disesuaikan dengan kebutuhan daerah serta kemampuan APBD untuk menggajinya.  Namun, dia berharap agar 1.520 usulan formasi Pemkab Lombok Tengah diterima seluruhnya karena tenaga P3K sangat dibutuhkan.

“Informasi yang kita terima,  Agustus diumumkan. Untuk menyeleksi mana formasi yang diterima pusat ini memang tidak sebentar. Apalagi harus memperebutkan 100 ribu formasi itu tidak mudah.  Cuma ya kita sih berharap formasi yang kita usulkan semuanya diterima karena sudah dihitung kemampuan APBD untuk menggaji”,terangya.

Dia melanjutkan, jika formasi jabatan CPNS dan P3K ini diumumkan pada bulan Agustus, diperkirakan proses pendaftaran,  seleksi hingga pemberkasan akan tuntas pada akhir tahun.  Sementara itu, usulan formasi CPNS tahun ini diprioritaskan untuk guru sebanyak 680 formasi, baik guru SD maupun SMP.  Kemudian usulan  formasi prioritas kedua adalah tenaga kesehatan sebanyak 433 formasi dan tenaga teknis dan administrasi di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 407 formasi. (dha) –

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply