Dispar Akan Promosi Pariwisata Loteng ke Sidney

destinasi wisata Mandalika Lombok

Praya (Global FM Lombok)-Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, akan menggenjot promosi pariwisata di luar negeri. Rencananya, pada bulan Juli 2019 mendatang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan bertandang ke Sidney, Australia untuk mempromosikan pariwisata Lombok Tengah.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah, Lalu Putrie, Kamis (13/6). Menurut dia, perjalanan promosi pariwisata ini tidak akan menggunakan dana APBD. Namun, akan dibiayai oleh Kementerian Pariwisata. Pasalnya, Lombok Tengah merupakan salah satu daerah pariwisata unggulan di NTB dan juga di Indonesia. Sehingga semua potensi pariwisata Lombok Tengah akan dipromosikan di Sidney nanti.

“Kemenpar melihat pariwisata Lombok Tengah, di samping sebagai unggulan juga keseriusan Bupati kita yang menempatkan Lombok Tengah sebagai Kabupaten pariwisata. Semua potensi kita promosikan untuk meningkatkan daya saing”,ujarnya.

Dia melanjutkan, target kunjungan wisatawan ke NTB sebanyak 4 juta di NTB tahun 2019 diharapkan tercapai dengan promosi ke luar negeri. Apalagi, Lombok Tengah sudah bangkit pasca diguncang gempa tahun lalu. Promosi pariwisata ke luar negeri juga untuk meningkatkan daya saing sektor pariwisata Lombok Tengah. Terkait hal itu, aksesibilitas, atraksi budaya dan pelayanan harus ditingkatkan. Sejauh ini, dua atraksi budaya Lombok Tengah sudah mendunia, yakni atraksi budaya Bau Nyale dan juga Rinjani yang telah ditetapkan sebagai Geopark Dunia.(dha)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply