NTB Siap Menyambut Kehadiran Sirkuit MotoGP

Master plan The Mandalika lengkap dengan Street Race Sircuit-nya (Suara NTB/ist)

Mataram (Global FM Lombok)- Pemprov NTB menyatakan kesiapan dengan akan direalisasikannya pembangunan sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Saat ini, kondisi Provinsi NTB dianggap sudah normal pascagempa bumi.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalillah kepada Global FM Lombok Selasa (26/2) di Mataram. Ia mengatakan, semua fasilitas umum serta sarana dan prasarana pendukung lainnya dinilai sudah siap. Pemprov NTB akan tetap mengawal semua proses untuk pembangunan sirkuit MotoGP tersebut.

Wagub mengatakan, jika kunjungan wisatawan saat ini menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu, hal ini lebih disebabkan karena kenaikan harga tiket penerbangan, bukan karena takut gempa bumi. Karena destinasi pariwisata dan infrastruktur di NTB sudah siap untuk mendukung adanya sirkuit MotoGP di daerah ini.

Seperti diketahui, pada tahun 2019 ini pembangunan sirkuit MotoGP akan mulai dilakukan di KEK Mandalika Kuta Lombok Tengah. Pembangunan sirkuit tersebut akan diupayakan bisa selesai akhir tahun 2020. Karena ditergetkan, pada tahun 2021 mendatang Indonesia khususnya Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah pelaksanaan event kelas dunia tersebut.

Saat ini penataan masih tetap dilakukan mulai dari jalan, UMKM, pantai dan fasilitas pendukung lainnya. Event yang akan diselenggarakan disirkuit tersebut yaitu MotoGP dan Superbike. Namun kedepan, event-event akan tetap ditingkatkan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply