Pemilu 2019, PKS Tetap Optimis Raup Suara Besar di NTB

Suryadi Jaya Purnama

Mataram (Global FM Lombok)- DPP PKS masih tetap optimis  mampu memperoleh suara yang signifikan di Pemilu 2019 ini. Sebagai parpol pendukung  pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres, tingkat keterpilihan PKS diharapkan ikut terdongkrak oleh pamor pasangan capres nomor urut 02 ini. Terlebih menurut survei internal PKS, tingkat elektabilitas Prabowo – Sandi masih diatas 60 persen.

Hal itu disampaikan Ketua Departemen Pemenangan Pemilu DPP PKS, Suryadi Jaya Purnama kepada Global FM Lombok, Jumat (15/02). Ia mengatakan, secara nasional, target suara PKS di pemilu ini sebanyak 12 persen, sementara khusus di Provinsi NTB ditargetkan lebih dari 15 persen suara. Suryadi mengaku optimis target tersebut bisa tercapai, mengingat jaringan pengurus partai, struktur dan kader semakin banyak tersebar di daerah ini.

“Ya kita optimis di NTB bisa mencapai target, karena sejak pemilu ini berlangsung, PKS selalu berada di posisi tiga dan empat besar dengan segala macam faktor pendukung internal dan eskternal,” kata Suryadi.

Mantan Wakil Ketua DPRD NTB ini mengatakan, pihaknya sudah membuat target perolehan kursi di DPRD NTB sebanyak 10 kursi dari enam kursi yang ada saat ini, sementara di seluruh kabupaten/kota sebanyak 60 kursi. Ada sejumlah kabupaten/kota yang diharapkan bisa menjadi dapil unggulan seperti di Lombok Barat, Bima dan Dompu.

Dalam konteks pemilu 2019 ini, DPP PKS sudah menugaskan Gubernur NTB Dr.H Zulkieflimansyah sebagai  ketua tim pemenangan pemilu wilayah NTB. Dr Zul selaku kader PKS diharapkan bisa ikut mendongrak perolehan suara partai untuk memenuhi target kursi DPR maupun DPRD. (ris)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply