KPU NTB Beri Perhatian Khusus Distribusi Logistik di Pulau Terpencil dan Pegunungan

KETUA KPU NTB Suhardi Soud

Mataram (Global FM Lombok)- Sebagai daerah kepulauan, Provinsi NTB memiliki banyak sekali pulau terpencil yang dihuni oleh masyarakat seperti di Lombok Utara, Lombok Barat bagian selatan, Lombok Timur dan sebagian wilayah di Pulau Sumbawa. KPU Provinsi NTB memberi perhatian khusus untuk daerah terpencil tersebut, terutama dalam hal proses pendistribusian logistik.

Ketua KPU NTB Suhardi Soud kepada Global FM Lombok di Mataram, Kamis (14/8) mengatakan, selain pulau terpencil, penduduk juga banyak mendiami daerah perbukitan atau pegunungan seperti di beberapa desa di Sumbawa, Bima dan Dompu. Distribusi logistik pemilu di daerah-daerah khusus tersebut dilakukan dengan melibatkan TNI dan Polri sesuai dengan hasil koordinasi.

“Pada saat kita akan distribusi kita akan cermati betul daerah-daerah seperti di Pulau Sumbawa kan ada yang nyebrang, ada yang ke gunung, itu juga kita akan perhatikan. Apakah kita akan lapisi dengan plastik yang bagus, itu kita akan pertimbangkan betul agar logistik ini betul-betul aman sampai TPS. Kita prioritaskan agar bisa kotak ini selamat sampai tujuan dan balik secara normal” katanya.

Suhardi mengatakan, logistik yang sudah tersedia di KPU Kabupaten/Kota saat ini seperti sampul, tinta, bilik suara, dan kotak suara. Yang belum datang hanya surat suara dan beberapa jenis formulir yang dibutuhkan saat pungut hitung. Formulir tersebut ada yang dibuat oleh KPU Provinsi serta ada juga yang menjadi kewenangan KPU RI. Logistik berupa surat suara diprediksi sudah akan sampai di NTB awal Maret mendatang dari perusahaan percetakan di Surabaya, Jawa Timur.(ris)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply