Konektifitas Baru Harus Diimbangi dengan Kesiapan Wisata Pascagempa

air asia

Mataram (Global FM Lombok)- Pemprov NTB sedang aktif membangun komunikasi dengan sejumlah perusahaan maskapai penerbangan untuk membuka rute-rute baru dari destinasi utama dunia menuju bandara Lombok. DPRD NTB mendukung langkah yang dilakukan oleh pemerintah provinsi NTB, namun upaya itu harus diimbangi dengan kesiapan destinasi wisata di Lombok dan Sumbawa pascagempa.

Sekretaris Komisi II Bidang Pariwisata DPRD NTB Yek Agil kepada Global FM Lombok mengatakan, bertambahnya penerbangan langsung dengan rute Lombok menuju destinasi wisata dunia akan berimbas secara langsung terhadap peningkatan jumlah wisatawan ke NTB. Pasca-bencana gempa bumi yang melanda daerah ini sejak pertengahan tahun lalu, dunia pariwisata membutuhkan terobosan yang efektef untuk mengembalikan kondisi pariwisata agar kembali normal.

“ Kebijakan ini  akan mendukung peningkatan wisatawan, karena direct filigt ke Lombok menjadi sumber wisatawan yang datang kesini,” katanya.

Sebelumnya Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah telah membuat kesepakatan dengan Dirut Air Asia terkait dengan penambahan rute-rute baru menuju Lombok. Untuk mewujudkan Lombok sebagai hub Air Asia, maka tahun ini maskapai tersebut akan membuka dua rute penerbangan luar negeri baru yaitu Singapura-Lombok, dan Perth (Australia) – Lombok. Sedangkan Untuk rute domestik,  Air Asia akan membuka rute penerbangan Lombok – Denpasar dan Lombok – Yogyakarta. (ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply